Arsip: Tool pembersih memori leak


by adludin in Articles more 18 years ago 2131
Berikut merupakan tools yang digunakan untuk menangkap adanya error pada Aplikasi Delphi seperti memory leak, kesalahan alokasi memori, kesalahan inisialisasi variabel, konflik definisi variabel, kesalahan pointer, dan lain-lain :

  1. EurekaLog
    EurekaLog merupakan tool add-in yang mampu menangkap setiap exception, membuat log dari call stack secara dateil (dengan unit, class, method dan line#),menunjukkan dan mengirimkannya kembali pada anda melalui email atau pesan web (HTTP-S/FTP) pada aplikasi Delphi/C++Builder(GUI, Concole ataupun Web).

  2. MemCheck
    MemCheck mencari memori leak, memory corruption, penggunaan object yang telah di-destroy, pemanggilan method pada referensi interface yang mangacu pada object yang telah ter-destroy, dll. Tool ini freeware dan open source.

  3. Memory Sleuth
    Penggunaan Memory Sleuth untuk menghilangkan memori dan resources leak, overwrite memori, dan kegagalan API. Penggunaannya mudah dan aman, tidak membutuhkan perubahan code pada aplikasi.

  4. Pascal Analizer
    Pascal Analyzer mem-parsing Delphi atau Borland Pascal source code dan menghasilkan report yang dapat membantu untuk membuat source code menjadi lebih baik. Bisa juga untuk mengidentifikasi anomali dan potensial error.


Semoga bermanfaat :)
Sumber : Delphi.about.com
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com