Arsip: Chart Of Account (COA) Program Akunting

 
user image
more 16 years ago

babypigs

Buat teman2 sekalian saya sedang belajar membuat program akunting nih, saya sudah mencoba dengan cara saya tetapi belum berhasil, yang menjadi masalah bagaimana membuat COA tersebut supaya bisa bertingkat tak terhingga? Atau ada yg punya source code lengkap untuk membuat program akunting, sebagai contoh buat saya? Terimakasih banyak!
user image
more 16 years ago

ichan29

seperti udah pernah dibahas, coba search aja.. tp pd dasarnya km harus membuat tahapannya misal: -kelompok perkiraan (misal: asset,Hutang,modal,Pendapatan, dll) -kode perkiraan (misal: 11--> aktiva lancar, 12--> alokasi SDM, dll) -sub kode perkiraan (misal: 11--> 1--> Kas dan Bank, 13--> 1--> pelatihan SDM, dll) kurang lebih seperti itu.
user image
more 16 years ago

babypigs

sudah pernah dibahas yah? maap nih kalau repost, tapi kok saya tidak menemukan post tentang membuat akun perkiraan akunting atau coa yah! ada teman2 yang bisa menunjuk linknya, terimakasih sebelumnya!
user image
more 16 years ago

yayaretina

cara yg dikau pake seperti apa kok belum berhasil.. coba di posting dulu cara yg dikau tempuh...
user image
more 16 years ago

babypigs

cara nya ya pasti sudah pada tau donk! 1. pake fasilitas cari forum 2. kata kunci nya coa, chart of account, akunting, accounting, perkiraan akutansi, akun perkiraan 3. hasil yg ditemukan ya post saya sendiri, dan beberapa post yang sudah saya lihat tidak ada yg membahas tentang coa 4. pake fasilitas cari artikel 5. hasilnya sama saja... wah jangan2 mengira saya malas mencari yah?
user image
more 16 years ago

yayaretina

hehehe... salah tangkap nih kayaknya..
@babypigs: saya sudah mencoba dengan cara saya tetapi belum berhasil
ni yg gw maksud.. bukan caranya search di forum..
user image
more 16 years ago

CanLeeHai

{inspirasi dari ichan29 ==>> seperti udah pernah dibahas, coba search aja.. tp pd dasarnya km harus membuat tahapannya misal: -kelompok perkiraan (misal: asset,Hutang,modal,Pendapatan, dll) -kode perkiraan (misal: 11--> aktiva lancar, 12--> alokasi SDM, dll) -sub kode perkiraan (misal: 11--> 1--> Kas dan Bank, 13--> 1--> pelatihan SDM, dll) kurang lebih seperti itu.} GUnakan master-detail. Misalkan kelompok perkiraan jadi master, kode perkiraan jadi detail, sub kode perkiraan jadi sub detail.
user image
more 16 years ago

herux

Kalo perkiraan mau bertingkat tanpa batas : 1. Gunakan satu table 2. Fieldnya adalah : id_akun integer increment no_akun varchar nama_akun varchar id_parent integer active integer 3. Tampilkan data akun menggunakan treeview 4. Jika data akun tidak mempunyai parent isi field id_parent dengan -1 (atao terserah u), jika parentnya data ada isi id_parent dengan id_akun parent
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com