Arsip: Buat Protocol Handler seperti Yahoo Messenger

 
user image
more 13 years ago

ardie_b

Gw iseng2 mau nambah features pada software yang gw bikin buat ngenali protocol handler khusus aplikasi gw sendiri seperti pada Yahoo Messenger khan kalo di website bisa mengenali protocol handlernya YM pake ymsgr://userid, setelah browse internet gw nemu component NSELib http://www.whirlingdervishes.com/nselib/download/ Disitu dia free hanya buat tahap design & development saja untuk runtime distributionnya kita harus beli licensenya. Gw jadi penasaran pengin buat sendiri protocol handler menggunakan component synapze (http://synapze.ararat.cz). Ada yang tahu caranya gak yah.....
user image
more 13 years ago

DelphiExpert

protocol handler berkaitan erat dng structure/format data. jika ingin connect dng existing messaging protocol ya harus tau formatnya. jika tidak ya bikin khusus sendiri utk dipake sendiri...
user image
more 13 years ago

cikumiyu

Gw jadi penasaran pengin buat sendiri protocol handler menggunakan component synapze (http://synapze.ararat.cz). Ada yang tahu caranya gak yah.....
mau bikin protocol handler dengan component synapze? Aku ngga ngeh nih.... Maksudnya gimana ya. Pengalamanku, messaging protocol itu spesifik untuk setiap aplikasi/piranti. Otomatis protocol handler-nya juga spesifik. Mungkin bisa dijelaskan yang kamu maksud dengan "Protocol Handler" itu yang seperti apa?
user image
more 13 years ago

ardie_b

Sorry gw kurang lengkap ngasih spesifikasinya, yg gw maksud pengin buat protocol handler sendiri, komponen TCP/IP freeware buatan Synapze hanya sebagai mediator untuk berhubungan dengan network. Sebagai contoh misal : setiap link dari html yang memiliki format : dbpro://server_utama/test Jika link diatas di click maka dari situ protocol handler "dbpro:// " akan diresponse oleh aplikasi yang kita buat dan akan memparse alamat tersebut kemudian aplikasi kita akan membuka aplikasi manajemen database dengan tujuan server_utama dimana server_utama ini alamatnya sudah termapping di aplikasi dan untuk komunikasi data SSL dengan TCP/IP kita menggunakan komponen synapze, dan database yang dibuka adalah "test" sub dari alamat diatas. Mungkin agak ribet sih, tapi ide ini untuk membuat aplikasi client/server tanpa harus develop web interface ini tujuannya untuk mengurangi traffic HTTP yang dimana trafficnya sebagian besar akan termakan oleh data loading image.
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com