Arsip: Intermeso: siapa aja yg sudah make delphi.net ?

 
user image
more 15 years ago

LuriDarmawan

sekedar bertanya, ada yang sudah make .net-nya delphi, sudah pada sampe jauh ya? sy sendiri blas blum pernah membuat aplikasi yg memanfaatkan .net-nya delphi. kalo yg masih win32, masih bbrp kali mbuat. dari kacamata terawangan saya, sepertinya rekan deLogic sudah sangat familiar sekali dengan .net -nya delphi. rekan2 yg lain bagaimana?
user image
more 15 years ago

DelphiExpert

Mohon maaf tidak dapat membantu dalam hal ini Bro... Daku blank sama sekali about .NET, hal ini dikarenakan tidak adanya pengaplikasian dengan teknologi .NET di habitatku. (Semua proyek dapat diselesaikan dengan Delphi 32, dan tidak ada keharusan utk menggunakan teknologi .NET dari clients) Ide2? Mungkin bro "deLogic" & "ZeAL" punya jawabannya. Sekali lagi mohon maaf bro, kalau mampu dengan senang hati daku akan membantu Anda. Regards, Indra Gunawan (D.E)
user image
more 15 years ago

deLogic

Delphi.NET gw masih belum 'sematang' (sangat jauh) Delphi for Win32.. soalnya jarang sekali di-asah.. belajar .NET malah langsung ke ASP.NET pake VB.NET dan C#, itupun cuman sebentar, soalnya belajar dr buku pinjeman, hehehe..
user image
more 15 years ago

ZeAL

Perasaan ku ketika menggunakan Delphi.NET... "whuaaa.. shugoiii..." :D Tapi gak pernah sampe terlalu dalam.. yah, cuma gitu-gitu aja... Paling yang dipake malah VB.net.. entah kenapa jadi agak2 puyeng pake Delphi.net... masih mencari2 buku reference yang bagus DAN murah... :D :D
user image
more 15 years ago

abad21

Gw pernah nyoba tapi ngga terlalu dalam, gw nyoba mengkonversi program VB.net ke delphi.net dan ternyata berhasil. Dari hasil ini ada sedikit kesimpulan bahwa delphi.net hampir menyerupai vb.net keluaran microsoft. Itu gw lihat dari alur program yg coba gua buat, sedikit banyak mirip dng yg aslinya yaitu vb.net dan itu ternyata berhasil dan ngga nemuin banyak error.
user image
more 15 years ago

brodien

ehlo anywhere.org ( kayak smtp aja :) :) )... pak saya gak tau sama sekali dengan delphi .NET saya mau nanya nih say apake D7 klo saya mau nyobak belajar ( bikin aplikasi delphi .NET ) saya mesti pake D berapa ya ,apa ada D7 .NET ........ APa dia itu menghasilkan file.html apa mirip kayak PHP scripting itu ya... ribet mana sama PHP .... Apa bedanya ama IW nya D7 ... apa komponent 2 nya delphi 32 bisa di pake di .NET ...... :roll: :roll: :roll: udah kayaknya .. makasih....
user image
more 15 years ago

abad21

Yg pure .Net kayaknya mulai D8 ke atas. Setau saya di D8 kita bisa membuat format HTML, XML, JavaScript, CSS. Sedangkan utk Web Application D8 memakai script ASP.Net, utk yg terbiasa memakai ASP mungkin akan memiliki sedikit bayangan seperti apa script yg dipakai. Dan utk komponent2 Delphi 32 kayaknya tdk bisa dipakai di D8 selain karena tiap komponent biasanya mempunyai versi yg berbeda disetiap versi Delphi juga karena D8 yg berbasis Web mempunyai format yg berbeda dng delphi 32.
user image
more 14 years ago

Samurey

Delphi 2005 memang moy dah, nyang gw demen command Pascal bisa gw gabung ama C#.... Weleh weleh... (ini memang butuh Experiment), kayannya Delphi .net net paling user friendly dah bw gw nih :wink:
user image
more 14 years ago

simba

@Zeal: Kok aneh sih? Masa' dari D7 pindah ke D.Net susah? Aku cuman nyobain sebentar aja sih, pake D2005. Tapi perasaan sama aja deh, hampir2 gak belajar apa2. Beberapa aplikasiku yg dibuat di D7 juga bisa di-compile dgn baik di D.Net. Semua ilmu D7 tetep kepake di D.Net, terlepas ada fitur2 baru di D.Net. Justru itu yg bagus di Delphi, backward compatibility-nya kuat banget. Bukannya pake VB.Net tambah susah, kan belajar bahasa baru? Aku tertarik ama teknologi .Net sih, tapi untuk development real kayaknya masih gak dulu deh. Blom tertarik (dan belom butuh) bikin aplikasi yg jalan di .Net, lagian butuh resource komputer yg tinggi, jadi males juga. Malah aku lebih tertarik ngoprekin Lazarus yg sekarang udah siap2 mau rilis v.1.0. :) Jangkauan platform-nya malah lebih banyak timbang .Net. Penasaran bikin aplikasi jalan di Mac-Intel pake Lazarus, tapi belom dapet barang buat nyoba. :P
user image
more 14 years ago

kaka-delphi

Delphi.NET ? hhmmmmmm........ Pernah pake, cuman tahap pembelajaran tidak sampai mendevelop. .NET ??? menarik ...???? Apalagi salah satu otaknya adalah salah satu orang Delphi
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com