Arsip: ambil tanggal & jam milik komputer server

 
user image
more 19 years ago

imunk

terima kasih banyak buat mas2 delphier yg sudah menjawab pertanyaan2 saya terdahulu. sekarang saya mau tanya lagi nih gimana cara 'ngambil' tanggal & jam milik komputer server utk W9x? kalo utk WNT saya sdh bisa n running well, eh waktu dijalankan di W9x macet..cet.... alias brenti mendadak....he..he... logikanya sih sdh ketemu, saya mentok di codingnya... thanks off all.
user image
more 19 years ago

kifmesoft

di Unit SysUtils ada fungsi Date, Time, dan Now
sekarang saya mau tanya lagi nih gimana cara 'ngambil' tanggal & jam milik komputer server utk W9x?
maksudnya, program dijalankan di server dan/terus juga di W9x gitu?? :?
logikanya sih sdh ketemu, saya mentok di codingnya...
sharing dech logikanya...
user image
more 19 years ago

adludin

Coba pake Indy, gunakan IdTimeserver di tab Indy Servers, dan IdTime dari tab Indy Clients. Cuma memang harus membuat sebuah aplikasi yang ditempatkan di server. Komponen Indy bisa di download di http://www.indyproject.org Semoga bisa membantu :)
user image
more 19 years ago

imunk

mas2 sudah pasti tau kalo di setiap komputer memiliki tanggal & jam, termasuk komputer yg dijadikan server, nah tanggal & jam itu yang akan diambil oleh komputer klien untuk dijadikan tanggal & jam yang valid, karena kalo mengambil tanggal dan jam di komputer klien sebagai acuan, kevalidannya masih diragukan.... SO komputer server pake LINUX (text base). SO komputer klien pake W2K,WXP, danW9X. logikanya: setiap program saya diloading, terlebih dahulu akan mengambil tanggal dan jam milik komputer server. codingnya: binguuuuuuunngggggg....... :cry:
user image
more 19 years ago

kifmesoft

oooo.. ini pemrograman network yaa.. tadinya saya sempat bingung, soalnya mas imunk postingnya bukan di sub forum Network .. hehe.. gpp dech :) setau saya... CMIIW komputer servernya itu dibuat sbg Time-Server (di pasang program yang khusus melayani DateTime) contoh mengenai hal tsb.... spt yg dibilang Adludin, ada di IndyDemo (TimeServer & TimeClient) skrip programnya sangat sedikit kok.. ;)
user image
more 19 years ago

imunk

oh maaf salah empat maaf ya....... :) :) :)
user image
more 19 years ago

kifmesoft

:) gpp dech... kalo posting di sub forum Network mungkin banyak Net Mania yg akan ikut kasih komentar... dilanjut.. :) kalo dg server spt LINUX dan client pake W2K, dan WXP, trus.. kalo program yg dibuat "mengambil tanggal dan jam milik Server pada saat loading", menurut saya diawal program itu pula kita bisa melakukan proses sinkronisasi tanggal dan jam antara server dan client, dan kemudian mengambil Date dan Time cukup dari client.. CMIIW.. kita bisa menjalankan NET.EXE untuk proses sinkronisasi dengan memanfaatkan ShellExecute seperti ini :

 uses ShellApi;
 .....
 var b : string ;
 ....
    b := ' time \\ServerName /set /y';
    ShellExecute(Handle, 'open','net',pchar(b), nil, SW_HIDE);
 ....
kemudian setelah itu tentulah kita dapat menggunakan fungsi2 yang ada di SysUtils seperti Date, Time, dan atau Now.. begitulah yang saya ketahui...
user image
more 19 years ago

imunk

maksud proses sinkronisasi tanggal dan jam antara server dan client kan berarti mengubah tanggal dan jam server milik klien dengan jam dan tanggal milik server, betul gak? kalo betul, berarti gak jalan dong code dari mas 'kifmesoft'. soalnya tanggal klien gak berubah tuh.
user image
more 19 years ago

kifmesoft

ya, betul bangettt... maksudnya sinkronisasi adalah agar tanggal dan jam milik "Client" menjadi sama (cocok) dengan tanggal dan jam yang ada di "Server" perhatikan pengisian variabel b :

b := ' time \\ServerName /set /y';
[/code:1:fda6e4ad17]
sudahkah mas imunk mengganti "ServerName" dengan nama server yang digunakan..??
server ditempat saya namanya "DBSERVER", maka tentu penulisannya menjadi :
[code:1:fda6e4ad17]
b := ' time \\DBSERVER /set /y';
lagi... ;) sudahkah mas imunk mengganti "ServerName" dengan nama server yang digunakan..??
user image
more 19 years ago

imunk

maaf mas 'kifmesoft', sebetulnya coding yg diberikan itu hasilnya apa sih, saya sudah rubah ServerName nya, codingnya sbb: b := ' time \\192.168.20.7 /set /y'; ShellExecute(Handle, 'open','net',pchar(b), nil, SW_HIDE); percobaan: jam di client 08:06 PM. jam di server 08:06 AM, saya jalankan coding di atas eh gak ngaruh tuh jam di client gak berubah.
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com