Arsip: Visible Button

 
user image
more 12 years ago

keph47

Salam tuk semua delphiers disini. saya mau tanya bagaimana coding untuk membuat visible button di suatu form dari true false menjadi true yang di akses dari suatu form. contoh : form 1 = fLogin form 2 = fData button1 ada di form fData, button ini berisi coding untuk menampilkan tabel database ke dBgrid. fData : formshow = button1.visible := false; fLogin : -jika yg login = admin maka button1 di fData dari visible false menjadi true. -jika yg login = operator maka button1 di fData tetap false. saya sudah coba coding pada umumnya dengan deklarasi uses unit pada fLogin tapi ekseskusi gagal saat admin yg login. mohon bantuan dari para master delphi.. thanks :)
user image
more 12 years ago

mas_kofa

koding yg kamu bikin spt apa?
user image
more 12 years ago

keph47

begini mas.. kondisi button1.visible := false; atau enabled juga, di form data 1. saat login di form login, dari select tbLogin untuk masing-masing level saya kasih coding TformData.button1.visible := true; tapi ini jelas salah karena yg saya tahu itu hny untuk komponen main menu. 2. saya taruh coding di Form Data nya dengan mengambil EditUsername.text dari Form Login.. data berhasil di tampilkan untuk select tabel, tapi untuk penampilan button1.visible := true tidak mau, saya coba juga dengan deklarasi var a, b : string --> a := admin; b := Login.EUsername; if a=b then button1.visible := true; saya masih newbie mas jadi kurang paham penggunaan struktur delphi nya.. jadi intinya bagaimana saat form Data create atau show dengan username = admin login maka button tersebut bisa digunakan.. soalnya untuk membatasi hak akses mas..
user image
more 12 years ago

keph47

koding berhasil : procedureTData.FormCreate(Sender: TObject); varaku:string; begin aku:=Login.edt1.Text; ADOQuery1.Close; ADOQuery1.SQL.Clear; ADOQuery1.SQL.Add('SELECT * FROM "data" WHERE Id LIKE'+QuotedStr(aku)+''); ADOQuery1.Open; end; data tampil sesuai proses di dbGrid.. nah untuk membuat visible atau enable button di form ini gimana mas.. makasih mas untuk bantuannya :)
user image
more 12 years ago

keph47

contoh dalam database nya: Tabel Login (username) = (Id) di tabel Data jadi Id pada tabel data di input dari username saat login..
user image
more 12 years ago

jrp

Wah... sulit sekali menguraikan pertanyaannya :roll: Apa seperti ini maksudnya?
if LowerCase(aku)='admin' then 
  Button1.Visible:=true
else
  Button1.Visible:=false;
jrp
user image
more 12 years ago

keph47

OK mas nanti saya coba.. :) maaf klo pertanyaannya berbelit-belit.. :D
user image
more 12 years ago

jrp

Kalau maksudnya memang yg seperti itu/mirip seperti itu, silahkan modifikasi & letakkan kode tersebut setelah otentikasi. Otentikasi maksudnya: password yang user tersebut berikan sudah terbukti cocok dengan password dia yang tersimpan dalam database. jrp
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com