Membuat No Nota Secara Otomatis

 
user image
more 8 years ago

eni

Haiii semua. . mau tanya nie. . . gimana iya coding untuk membuat no nota secara otomatis? Misal : Pada saat pertama dijalankan, no nota akan muncul 001,dan jika dijalankan lagi no nota akan muncul 002. Mohon bantuannya iya :)
user image
more 8 years ago

halimanh

Bisa ditaruh disuatu table di database, misalkan dibuat table "nomor" dengan kolum "no_nota_terakhir" dengan default nya 0. Tip kali mau bikin nota, tinggal ambil "no_nota_terakhir" dari table terus ditambah 1. Setelah buat nota selesai, terus simpan kembali nilai terakhir ( 0 + 1 = 1 ) ke dalam kolum "no_nota_terakhir".
@eni: Haiii semua. . mau tanya nie. . . gimana iya coding untuk membuat no nota secara otomatis? Misal : Pada saat pertama dijalankan, no nota akan muncul 001,dan jika dijalankan lagi no nota akan muncul 002. Mohon bantuannya iya :)
user image
more 8 years ago

eni

ohhh pengertiannya sie saya ngerti. . . cuma mungkin rada susah iya saya praktekin ke program. . maklum baru belajar delphi ada solusi lain kah . .. hehee
user image
more 8 years ago

halimanh

Nah ini kesempatan anda untuk mempraktekannya di Delphi. Menjadi programmer memang tidak ada yg instant, harus lewat praktek.
more ...
  • Pages:
  • 1

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com