Arsip: SOLUSINYA DONG !

 
user image
more 14 years ago

umarbakri

Dear All, Mohon bantuannya dong. Saya ada membuat program berbasis client server. Dan mempunyai masalah pada jaringan yang sering terputus-putus. Gimana ya cara/solusi agar pada saat pengiriman data dari client ke server tidak memiliki hambatan akibat jaringan yang sering terputus tersebut ( paling tidak program yang saya buat tidak buka tutup saat terjadi jaringan yang putus ). Karena setiap jaringan terputus saya harus menutup program dan membuka kembali program tersebut dari awal. Ada ngak solusinya agar saat data dikirim dan jaringan terputus data tetap bisa ditransfer ke server saat jaringan sudah konek tanpa buka tutup program. Trim's.
user image
more 14 years ago

jetz

solusinya... bok yah perbaikin dahulu jaringannya lho...
user image
more 14 years ago

portege

Saya asumsikan di programnya menggunakan socket TClient n TServer. procedure CekKoneksi(...); //cek koneksi if not(ServerSocket.Socket.Connections[i].Connected) then <do something> //tutup koneksi yang terputus, untuk koneksi yang berikutnya ServerSocket.Socket.Connections[CLIENT_NUMBER].Close belum ditest tapi patut dicoba
user image
more 14 years ago

umarbakri

Aku menggunakan ADO untuk mengakses ke databasenya. <<Portege>> procedurenya diletakkan dimana ya. apakah saat melakukan post data atau diletakkan pada component timer ? jelasin dong ....
user image
more 14 years ago

ZeAL

panggil procedure nya disemua event yang membutuhkan koneksi.. Jadi sebelum data dikirim, cek dulu koneksi terhubung atau tidak... Jika terkoneksi, kirim datanya dan kalo tidak terkoneksi/gagal bisa buat langkah "penyelamatan" data dulu.. misalnya dibuat "queue list" yang akan diproses setiap baru saja terkoneksi... gitchuuu..
user image
more 14 years ago

umarbakri

<<Zeal>> --> kalo tidak terkoneksi/gagal bisa buat langkah "penyelamatan" data dulu.. misalnya dibuat "queue list" yang akan diproses setiap baru saja terkoneksi... gitchuuu.... Bisa ngak kasih contoh "queue list" - nya mas / jelasin dong ?
user image
more 14 years ago

portege

procedurenya diletakkan dimana ya.
saran saya, kalo transaksi datanya jarang lebih baik pada TTimer sama waktu post data. tapi kalo transaksi datanya sering lebih baik pada waktu post data saja biar sistem tidak terbebani proses.
Ada ngak solusinya agar saat data dikirim dan jaringan terputus data tetap bisa ditransfer ke server saat jaringan sudah konek tanpa buka tutup program.
pada saat post data buat MESSAGE dari server bahwa data telah terkirim (ACKNOWLEDGE) dan apabila dalam waktu tertentu (dari TTImer) tidak ada jawaban maka TTimer dalam tiap interval tertentu akan memanggil procedure CekKoneksi(..) dan apabila "connected" sistem akan mencoba post data kembali. saya kurang berpengalaman pada pemrograman database tapi saya sudah mencobanya pada program client-server saya dan tidak ada masalah. saya rasa diDelphi sudah banyak menyediakan built-in function yang sangat banyak sekali dan siap pakai. keyword MESSAGE, ACKNOWLEDGE, QUEUE-LIST itu hanya konsep saja jangan terpaku sama istilah. btw, ada berapa komputer yang terhubung?
user image
more 14 years ago

umarbakri

<portege> btw, ada berapa komputer yang terhubung? sekitar 40 PC yang terhubung ke jaringan, tapi tidak semua komputer yang memakai program ini ( yang pakai sekitar 10 PC aja ) sedang yang lain dipakai untuk koneksi ke internet dan lokal. jaringan menggunakan wareless dan sebagian kabel. jaraknya pun hampir berjauhan semua, paling dekat 100 meter ( karena penggunanya berlainan gedung.
user image
more 14 years ago

sudadi

ikut nyumbang... klo menurut saya sih emang yang paling tepat perbaiki tuh jaringan.. apalagi masih satu komplek.. jaringan harus bener2 fix, baru solusi yang ditawarkan oleh senior2 diatas harusnya hanya buat jaga2 aja.. karena program sebagus apapun klo jaringan gak bagus ya gak akan berjalan dengan baik.. trus dalam pembuatan program lebih baik gunakan ADOQuery jangan ADOtable soalnya operasi menggunakan Query akan lebih cepet di banding dengan menggunakan ADOTable, apalagi untuk database/tabel yang gede.. CMIIW :lol:
user image
more 14 years ago

ZeAL

bikin queue list..??? errr... ya bikin aja text file, isinya query yang mau di pake.. misalnya update, insert atau delete.. Nanti tinggal dibaca perbaris... Kalo gagal, tulis di bagian bawah file.. kalo berhasil hapus dari list.. Pokoknya kalo tiap kali connect, baca file tersebut.. kira2 gitu dech.. hihihi..
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com