Arsip: laporan ttg Turbo Delphi

 
user image
more 17 years ago

simba

Ayo... rekan2 yg udah/sedang nyobain Turbo Delphi terbaru, silakan laporan disini ya. Bagi2 opini dan pengalaman nih. :) Kalo aku sendiri... scr overall: KECEWA! :( Minus points: - Yg paling bikin kecewa adalah ketergantungannya yg tinggi banget ama .Net framework. - Komponen Indy, Rave report, bahkan Sample palette, gak terinstal. Payah! Plus points: - Source editornya keren abis! :D Andai gak tergantung ama .Net, udah rencana mau beli versi profesionalnya padahal. Tapi kalo gini ceritanya, masih mikir2 lagi neh. Sementara harus puas ama Delphi 7 dan Lazarus.
user image
more 17 years ago

simba

Ini dari milis sebelah... http://tech.groups.yahoo.com/group/Delphindo/message/48778
user image
more 17 years ago

deLogic

Minus points: - Yg paling bikin kecewa adalah ketergantungannya yg tinggi banget ama .Net framework. - Komponen Indy, Rave report, bahkan Sample palette, gak terinstal. Payah!
ketergantungan terhadap .NET, saya juga kecewa, sudha ketahuan di prerequisites nya yg butuh keluarga .NET dan kroni2 nya. Di versi free (TurboDelphi Explorer), menurut DTG (Developer Tools Group) memang tidak memungkinkan penambahan design-time package, apalagi 3rd party package maupun Expert..!! ini juga sedang rame dibahas di mailingList JEDI. Tapi ternyata package yg di-blok adalah yang bertipe BPL, bukan yg DLL. sehingga ada kemungkinan package dapat di install. Dan, mungkin ada yg bisa inject expert untuk bisa membuka blokade instalasi design-tme package. saya sendiri belum sempat coba, kemarin pas mo install, eh ternyata filenya corrupt, sekarang dah selesai, tinggal di install saja...
user image
more 17 years ago

simba

ketergantungan terhadap .NET, saya juga kecewa, sudha ketahuan di prerequisites nya yg butuh keluarga .NET dan kroni2 nya.
Kalo cuman butuh yg kecil2, atau paling gak .Net run-time aja, masih okelah. Tapi ini juga butuh SDK-nya juga.
user image
more 17 years ago

Goen

Wah, belum sempet coba nih. Inet lemot abis...
@simba:
ketergantungan terhadap .NET, saya juga kecewa, sudha ketahuan di prerequisites nya yg butuh keluarga .NET dan kroni2 nya.
Kalo cuman butuh yg kecil2, atau paling gak .Net run-time aja, masih okelah. Tapi ini juga butuh SDK-nya juga.
Heheheh, namanya jg berbasis BDS 2006, mas. Jadi, gk mungkin dengan mudah bisa dilepas dari .Net framework. Yang jelek menurut ku, justru bukan di .Net framework dan SDKnya, tapi dikebutuhan akan OSnya. Terpaksa musti beli XP cuman buat jalanin Turbo Delphi. Menurut FAQ-nya, hasil kompilasi Turbo gak butuh .Net framework lagi, kok. Cuman IDEnya yg butuh.
@simba: Minus points: - Yg paling bikin kecewa adalah ketergantungannya yg tinggi banget ama .Net framework. - Komponen Indy, Rave report, bahkan Sample palette, gak terinstal. Payah!
Untuk saya pribadi tidak masalah(maaf agak nyimpang): - Indy: Saya gak pernah pake (bbrp ada yg bilang masi ada bug di komponen ini). Saya biasa pake komponen ICS, itupun gak pernah di-install di component pallete, cuman secara API aja. - Rave Report: Gak pernah pake juga. Awalnya biasa pake quickreport tapi lama2 jadi tambah susah pakenya. Dan akhirnya beralih ke FreeReport. Kelebihan pake FreeReport: Template dan Design -nya bisa dipanggil diluar delphi. Lagi2 harus secara API. Krn, memang saya punya kebiasaan tidak suka menuh-menuhin component pallete. Belakangan, saya gak pernah pake reporting tools lagi, lebih suka coding pake Printer.Canvas. :) - Samples pallete: Komponen yang pernah saya sentuh cuman SpinEdit.
@simba: Plus points: - Source editornya keren abis!
Setuju banget.
user image
more 17 years ago

jayadi888

@simba: Ayo... rekan2 yg udah/sedang nyobain Turbo Delphi terbaru, silakan laporan disini ya. Bagi2 opini dan pengalaman nih. :) Kalo aku sendiri... scr overall: KECEWA! :( Minus points: - Yg paling bikin kecewa adalah ketergantungannya yg tinggi banget ama .Net framework. - Komponen Indy, Rave report, bahkan Sample palette, gak terinstal. Payah! Plus points: - Source editornya keren abis! :D Andai gak tergantung ama .Net, udah rencana mau beli versi profesionalnya padahal. Tapi kalo gini ceritanya, masih mikir2 lagi neh. Sementara harus puas ama Delphi 7 dan Lazarus.
Lho kan ada versi yang Turbo (delphi) Win32 ?, nggak perlu .Net, perhatiin/baca donk disitusnya, ya tentunya nggak ada Indy atau rave itukan termasuk 3rd party yang harus beli sendiri. Btw untuk D2006 (terutama yang sudah nyoba D2006 lite/modifikasi) juga gak mesti deh harus pake .Net, tinggal buang aja semua module yang berkaitan dengan .Net nya
user image
more 17 years ago

kaka-delphi

Waduh .... daku blom nyoba nich ...... BTW, untuk .NET FX itu khan cuman buat IDE nya aja .... nah untuk compilernya mungkin ga pake ... CMIIW
user image
more 17 years ago

Kecret

katanya khan dalam satu komputer cuma bole install 1 turbo explorer..., nach buat yg pengen install beberapa turbo sekaligus dalam satu pc, ini linknya http://unvclx.sf.net/downloads/TurboMerger.
user image
more 17 years ago

deLogic

saya masih belum bisa instal.. karena TurboDelphi tidak mau diinstal pada mesin yang sudah ada BDS2006.. sialan.. musti cari komputer lain dulu.. :( btw.. nih ada kabar menarik, instalasi komponen di TD, mudah2an hari minggu bisa saya coba semuanya: http://groups.google.com/group/borland.public.delphi.non-technical/browse_thread/thread/b620576311ceedd4 http://newsgroups.borland.com/cgi-bin/dnewsweb?cmd=article&group=borland.public.delphi.non-technical&item=584343&utag= walaupun tentu saja, hal2 menarik di atas akan melanggar lisensi Turbo versi Explorer, setidaknya secara moral... :)
user image
more 17 years ago

simba

Wakakakaka... setelah semaleman ngoprek, akhirnya sukses "memaksimalkan" Turbo Delphi Explorer. :D - IDE bisa diset jadi kayak Delphi 7, gampang. :P - IDE bisa gak menggunakan .Net SDK, cukup .Net framework aja, lumayan delete sekian ratus MB, agak ribet. :D - bisa install custom component, bahkan aku bisa install Indy, Sample components, bahkan gak harus lewat dclurs.dpk pun bisa, dan gak terlalu sulit. :) Masalah moral, emang jadi dilema. :) Tapi ini juga bukan cracking sepenuhnya. Kalo ngecrack kan "membongkar kunci", tapi kalo ini lebih bersifat "menyiasati kelemahan". Gak ada satu bit-pun yg aku ubah di binary-nya Turbo Delphi untuk bisa melakukan ini semua. Ibaratnya gini... ngecrack itu seperti masuk paksa ke sebuah rumah yg terkunci, ini jelas maling dan gak boleh. Yg aku lakukan ini, ibaratnya gini... ada org kaya yg ninggalin rumahnya terbuka dgn barang2-nya berceceran di depan rumah bahkan ada yg ada di luar rumah, sehingga memudahkan/menggoda org lain untuk memanfaatkannya tanpa harus melakukan perusakan. Baik yg punya rumah maupun yg memanfaatkan, sama2 bersalah sebenarnya, walaupun gak sepenuhnya bersalah juga. Bingung kan... tapi yg jelas ini gak sama dgn bj k*n. :P Wah... jadi berubah pikiran nih... mau pake gak ya? :D
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com