Arsip: Tanya maskedit

 
user image
more 13 years ago

Ayahe_Hasna

Delphiers yth, Saya menggunakan maskedit dalam menginput data tanggal. kalau dalam keadaan kosong tidak mau disimpan dan muncul pesan kesalahan. Yang saya tanyakan: 1. Bagaimana cara (code) untuk menyimpannya? 2. Dan cara Menampilkannya kembali?(melalui button Cari) Trima kasih!!!!
user image
more 13 years ago

agenda

mas waktu bikin program listingnya gimana......... coba ditulis
user image
more 13 years ago

n3o_cybertech

1. Bagaimana cara (code) untuk menyimpannya? 2. Dan cara Menampilkannya kembali?(melalui button Cari)
search dulu ya kayaknya dah pernah dibahas tuh...
user image
more 13 years ago

cyber_hecker

databasenya pake apa dulu ??? kalo menggunakan MS SQL 2000, biasanya saya menggunakan fungsi convert. contoh sederhananya :
procedure TForm1.btn1Click(Sender: TObject);
begin
  if msk1.Text = '  /  /    ' then begin
    MessageDlg('Tanggal Kosong', mtInformation, [mbOK], 0);
  end else
  begin
    with aqQuery do begin
      SQL.Clear;
      SQL.Append('INSERT INTO TABLE(TANGGAL) VALUES '+
        'CONVERT(DATETIME,'+QuotedStr(msk1.Text)+',103)');
      ExecSQL;
    end;
  end;
end;
EditMask := '!99/99/9999;1;_'
user image
more 13 years ago

Ayahe_Hasna

Saya memakai dtbase paradoks. listing untuk button simpan: if MaskEdTGL.Text=Null then TblsiswaTgl_Lahir.Text:='' else Tblsiswa['Tgl_Lahir']:=DateToStr(StrToDate(MaskEdTGL.Text)); yang sy inginkan walaupun tanggal kosong bisa menyimpan data yg lain. trima kasih.
user image
more 12 years ago

budihermanto

Kayaknya kalo maskedit=Null gak pernah Null dech soalnya kan maskedit ata pemisah tgl bln ama thn .... :roll: Tapi coba dech ==>> If (Leftstr(Maskedit.Text,2)='' ) and (MidStr(Maskedit.Text,4,2)='') And (RightStr(Maskedit.Text,2)='' )) Then ... semoga membantu ... cuma agak repot ... kalo saya lebih baik DateTimePicker dech ... udah Asikkkk aja :D
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com