Arsip: System pendaftaran siswa baru

 
user image
more 12 years ago

davidahmad07

Assalamu'alaikum, semuanya :D Saya sedang ngalamin masalah nich, gimana ya caranya membuat sistem mekanisme PSB dengan masalah ini: Misalnya, 1. Sebuah lembaga pendidikan SMU ditempat saya ingin membuat sistem pendaftaran siswa baru, dimana SMU1 dan SMU2 bekerja sama dalam menjaring siswa baru, 2. Dengan sistem begini, Seorang calon siswa bisa mendaftar di 2 sekolahan, misal= di SMU1 dan SMU2, dari sini akan diketahui antara lain: a. Seorang siswa akan mendaftar diSMU1 saja b. Seorang siswa akan mendaftar diSMU1 dan SMU2 dengan memprioritaskan diSMU1 c. Seorang siswa akan mendaftar diSMU2 saja d. Seorang siswa akan mendaftar diSMU2 dan SMU1 dengan memprioritaskan diSMU2 dimana; + SMU1 standart lebih tinggi dari SMU2, + SMU2 memiliki pelajaran ekstrakurikuler yang tidak ada diSMU1, + SMU1 dan SMU2 menerima siswa dengan Quota 250 siswa dimasing2 sekolahannya, Permasalahannya begini := 1. Bagaimana menyelesaikan rumus dari optional a dan b diatas akan digabungkan dan dirangking, setelah Quota di SMU1 tercukupi 250 maka dari optional b ( Seorang siswa akan mendaftar diSMU1 dan SMU2 dengan memprioritaskan diSMU1) akan secara otomatis dirangking lagi dengan optional c, setelah c dan d diRangking, 2. Ada kemungkinan seorang siswa akan memprioritaskan diSMU2 nya baru di SMU1, karena SMU2 mempunyai pelajaran ekstarakurikuler yang tidak ada diSMU1, bisa juga optional d (Seorang siswa akan mendaftar diSMU2 dan SMU1 dengan memprioritaskan diSMU2 )juga terjadi, Dengan hormat saya minta pencerahannya dari temen2 semuanya membantu menyelesaikan permasalahan saya ini, email := bangdavid07@gmail.com Trimakasih, :D [u:68e81447ed][/u:68e81447ed][/b:68e81447ed][u:68e81447ed][b:68e81447ed][/u:68e81447ed]
user image
more 12 years ago

pebbie

[oot]istilahnya mbok ya...jadi nggak ngerti persoalan sebenarnya itu yang mana[/oot]
user image
more 12 years ago

Hadoitz

Hmmm.... Koq gw yg puyeng yach
user image
more 12 years ago

jimbot

gleeekk... :? @davidahmad07.. mungkin permasalahannya di singkat lagi n mudah dimengerti oleh rekan2 delphier yang lain... karena terlalu panjang..malah susah dicerna boz... :)
user image
more 12 years ago

simba

Benahi dulu logic yg kamu pake. Kesannya hardcoding banget tuh. Kalo yg mau ikutan ada lebih dari 2 sekolah, ada 10 sekolah misalnya, akan ada berapa kemungkinan tuh? ;) Dan setauku, sebenarnya gak ada "standar" penerimaan di sekolah. Semuanya berdasarkan minat para calon siswa, bukan pada nilai minimum yg ditetapkan sekolah. Kalo misalnya sekolah A nentuin standar nilai 20, trus yg ndaftar gak ada yg sampe segitu, apa trus sekolah itu gak nerima siswa? :P
user image
more 12 years ago

simba

Eh, mau nyaingi ini ya? :lol:
user image
more 12 years ago

dops

javascript:posticon('7')
user image
more 12 years ago

madi

hmm...secara logika tdk terlalu susah mas. sampeyan jelaskan dulu, apakah kedua database smu tsb terhubung. ato berdiri sendiri2. klo mmg lom terhubung ya mgkn bs begini. kasih saja 4 field boolean / keterangan dari 4 mslh tsb. selanjutnya dlm report dapat anda hitung prosentase dari ke-4nya. klo dah terhubung tentunya jauh lebih mudah lagi, krn data dpt disinkronkan antar smu dg mencari keyfieldnya.
user image
more 12 years ago

davidahmad07

Ass, sorry ya baru bisa bls, :d Saya minta maaf pada semuanya udah bikin puyeng, maaf!! maksud aku bukan itu mas SIMBA, gni aja dech program yang udah aku buat aja yang aku tanyakan...??? 1. Didalam program saya, saya mengkoneksikan sheet pada excel ke delphi yang fieldnya, ========================================= | No_Test, | Nama_sswa, | MataPelajaran, | Nilai | |======================================== | 1. | Agung | Biologi | 90 | | 2. | Agus | Biologi | 70 | | 3. | Budi | Biologi | 75 | ========================================= Setelah datanya terkoneksi dan tampil diDbGrid, saya akan mengimport lagi dari sheet lain. bagaimana menambahkan dg data sebelumnya, dan menyimpannya ke excel lagi. 2. dan didalam procedure simpan, saya juga ingin eksport excel itu ke *.mdb, gimana caranya? Itu aja dulu dech mas, pertanyaannya, Makasih. :?:
user image
more 12 years ago

davidahmad07

maaf saya perjelas, bagaimana cara menambahkan data dalam sheet dengan sheet lain kemudian menyimpannya, dan sekaligus mengexportnya ke access (*.mdb),
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com