Arsip: Array???

 
user image
more 11 years ago

akudana

saya mau nanya, saya punya nilai a[1] = 10, a[2] = 3 dan a[3] = 7 --> menggunakkan array lalu saya mau cari nilai terbesar dari a[1],a[2],a[3] itu gimana yaa.. ??? setelah mendapatkan nilai terbesar kemudian dibagi dengan nilai a[2] = 3 , gimana?? mohon bantuannya..
user image
more 11 years ago

n3o_cybertech

apa g bisa gunakan looping lalu dibandingkan dan simpan hasil terbesar???? :roll:
user image
more 11 years ago

akudana

caranya gimana???? yang penting dapet nilai terbesar... gimana yaa??
user image
more 11 years ago

adhisyanda

max := a[1]; for i:=2 to n do begin if a[i]>max then max:=a[i]; end; kira2 spt itu... n adalah banyaknya data yang ada di dalam array....
user image
more 11 years ago

n3o_cybertech

sample :

CONST
  ArrInt: array of integer = (2,3,1,4,6,4,3,2,1,3,10);
var
   i,iMax: integer;
begin
     iMax := 0;
     for i:=Low(ArrInt) to High(ArrInt) do
     begin
         if iMax < ArrInt[i] then
            iMax := ArrInt[i];
     end;
     ShowMessage('Nilai Maksimal : ' + IntToStr(iMax)); 
*ganti karakter "&lt;" dengan "<" lain kali agar dicoba2 dlu ya... :)
user image
more 11 years ago

akudana

tapi kalau nilai arraynya udah ditentuin bisa ga yaaa??? kemudian cari nilai maksnyaa?? kasih pencerahaan dunk...
user image
more 11 years ago

n3o_cybertech

ya tinggal di-modif aja tho???msak harus dikasih samplenya baru bisa??? :evil:
user image
more 11 years ago

cyber_hecker

usaha dikit dunk kawan.. contoh dari oom n3o udah keren banget. tinggal di modif diki...
user image
more 11 years ago

akudana

@n3o_cybertech: ya tinggal di-modif aja tho???msak harus dikasih samplenya baru bisa??? :evil:
iyaa, mas mintya sample yang lebih sederhana lagii.. intinya, kalau nilai arraynya udah ditentuin trus kemudian cari nilai maksnyaa?? mohon bantuannya,, saya masih newbie bgt....
user image
more 11 years ago

n3o_cybertech

yang lebih sederhana kyak gimana lagi sih???
iyaa, mas mintya sample yang lebih sederhana lagii.. intinya, kalau nilai arraynya udah ditentuin trus kemudian cari nilai maksnyaa?? mohon bantuannya,, saya masih newbie bgt....
khan di contohnya emang dah dicontohin nilainya ditentuin, coba liat deh :

CONST
ArrInt: array of integer = (2,3,1,4,6,4,3,2,1,3,10);
saranku sih mendingan belajar dlu deh tentang type data array sebelum melanjutkan pembahasan ini, ibaratnya dikau bertanya tapi gak tau dasar2 yang ditanyakan itu spt apa...bertanya itu baik tapi alangkah lebih baik lagi berusaha sendiri dlu... referensi type data array : http://delphi.about.com/od/beginners/a/arrays.htm http://www.delphibasics.co.uk/RTL.asp?Name=Array
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com