Arsip: Connect ke SQL Server dari Client

 
user image
more 14 years ago

unank

Dear Teman2, Saya ada problem mengenai koneksi database pake SQL Server. Sekarang saya lagi buat aplikasi dimana databasenya ada di lokal saya..dan saya koneksikan dengan adoconnection dimana Connectionstring-nya seperti ini : "Provider=SQLOLEDB.1;Password=sa;Persist Security Info=True;User ID=sa;Initial Catalog=APPDev;Data Source=UnankComp"..dimana nama komputer saya namanya UnankComp. Ketika saya jalankan aplikasi saya di lokal saya baek2 saja tapi ketika aplikasi saya copy ke komputer laen (nama kompie : TESTAPP) yang masih satu jaringan keluar error seperti ini : "[DBNETLIB][ConnectionOpen(Connect()).] SQL Server does not exist or acces denied" => padahal saya konek dari TESTAPP ke UnankComp lewat sql servernya bisa. Dari aplikasi ini saya sebenernya pengen membuat aplikasi dimana semua aplikasi yang ada di komputer jaringan mengakses 1 database di 1 komputer yang telah ditentukan. apa ada yang perlu disetting lagi ya untuk mengakses database di luar lokalnya sendiri..padahal di komputer yang saya kopikan database itu sudah ada sql server-nya juga. Mohon bantuan dari temen2 semuanya.. Terima Kasih sebelumnya.. Regards - Unank -
user image
more 14 years ago

maulaku

Salam... Sql servernya versi apa 7,2000 ,personal edition ? -jika SQL servernya v personal edition user komputer temen anda harus didaftarkan ke komputer yang ada sql servernya daftarnya di control panel adduser : namakomputer teman & passwordnya login - kalo pake sql server untuk server ngga masalah, tapi -bisa juga kalo clientnya windows 98 harus diinstal driver Mssqlnya "[DBNETLIB][ConnectionOpen(Connect()).] SQL Server does not exist or acces denied" tandanya tidak boleh mengakses beda kalo tidak koneksi Terimakasih Mau berbagi Ilmu di :http://maulaku.wordpress.com
user image
more 14 years ago

Jevox

hi.. - kalo bisa buat file.ini yang menyimpan data2 yang berhubungan dengan koneksi ke database - Pastikan ConnectionString nya kosong. ini juga sering jadi masalah - pada waktu program diCreate saat RunTime, bacalah file.ini, kemudian isi ConnectionString dengan data tersebut. Hope this help
user image
more 14 years ago

juan81

Koq susah pake .INI baca file lagi.. masukkan di Connecting String... Ado ada pilihan Data Link File.. .UDL aja.. bentuk file tapi tampilan Conection string... wkwkwk.. semoga bermamfaat.. UDL file isa di pake diseluruh ADO.. ga mesti MS SQL. Acess isa.. Oracle juga isa, apa aja isa... MySql kalo isa di ADOkan mestinya juga isa... ^^
user image
more 14 years ago

Grandong

Ikutan nanya juga yah... Kalo mau ngejalanin program yang udah jadi di komputer yang gak terinstall MS SQL Servernya gimana dong..? Apakah program dengan data base yang dibuat di SQL Server cuma bisa jalan di komputer yang juga terinstall SQL Server ? Kalo bisa jalan tanpa ada SQL Server nya, kasih tau caranya dong... Thx... :D :D :D
user image
more 14 years ago

Jevox

ada 2 koneksi yang bisa dipake. ADO atau BDE. kalo ADO langsung konek ke SQL Server tanpa harus melalui odbc tp kalo BDE harus create Aliasnya dulu baru bisa terkoneksi dengan SQL Server yang ada di komputer lain.
user image
more 14 years ago

Grandong

Maksud saya sama sekali gak ada servernya mas... Baik di komputer kita atau dalam jaringan. Soalnya saya pingin bikin aplikasi dengan database yang harus bisa jalan di komputer yang sama sekali gak konek ke server. Bis gak ya... ? :D :D :D
user image
more 14 years ago

maulaku

@Grandong: Maksud saya sama sekali gak ada servernya mas... Baik di komputer kita atau dalam jaringan. Soalnya saya pingin bikin aplikasi dengan database yang harus bisa jalan di komputer yang sama sekali gak konek ke server. Bis gak ya... ? :D :D :D
Setahu saya... Kalo aplikasi standalone(gak konek server) ya pake databasenya stand alone (Acces,Paradox... Kalo aplikasi client server databasenya (SQL server, Mysql, Oracle... Kalo ngga mau database ya pake TXT
user image
more 13 years ago

walking_body

"Provider=SQLOLEDB.1;Password=sa;Persist Security Info=True;User ID=sa;Initial Catalog=APPDev;Data Source=UnankComp".. klo diubah untuk "Data Source" coba kmu jadikan IP emank gk mau juga ya ???
user image
more 13 years ago

flamade

@maulaku: Salam... Sql servernya versi apa 7,2000 ,personal edition ? -jika SQL servernya v personal edition user komputer temen anda harus didaftarkan ke komputer yang ada sql servernya daftarnya di control panel adduser : namakomputer teman & passwordnya login - kalo pake sql server untuk server ngga masalah, tapi -bisa juga kalo clientnya windows 98 harus diinstal driver Mssqlnya "[DBNETLIB][ConnectionOpen(Connect()).] SQL Server does not exist or acces denied" tandanya tidak boleh mengakses beda kalo tidak koneksi Terimakasih Mau berbagi Ilmu di :http://maulaku.wordpress.com
bos.. saya punya masalah yang sama nih. saya pake SQL Server 2000 personal edition saya sudah mengikuti sarannya dengan mendaftarkan user&password di komputer saya. tapi error nya tetep sama alias gak bisa connect \kenapa ya ? connection string : Provider=SQLOLEDB.1;Integrated Security=SSPI;Persist Security Info=False;User ID=ti;Initial Catalog=TIF;Data Source=PRODTIF02;Use Procedure for Prepare=1;Auto Translate=True;Packet Size=4096;Workstation ID=PRODTIF02;Use Encryption for Data=False;Tag with column collation when possible=False
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com