Arsip: Mengambil Nilai Terbesar Dari 2 Colom Pada Tabel Yang Sama

 
user image
more 12 years ago

isoke

Mohon solusinya nich ... Gimana cara mengambil nilai yang paling besar dari 2 colom pada tabel yang sama di MSSQL ? Misal : "Nilai_1" "Nilai_2" "Hasil" A B A C B B Trim's
user image
more 12 years ago

yayaretina

daku rada bingung yang ditanyain, moga2 mendekati apa yang ditanyaan [sql]SELECT IF(A>B, A, B) AS Hasil;[/sql]
user image
more 12 years ago

yayaretina

ah sintaknya kok jadi gitu yach :D gini aja : SELECT IF(A>B,A,B) AS Hasil;
user image
more 12 years ago

isoke

Maaf mas, kalau pertanyaan tadi kurang jelas ... Maksud saya begini : Saat kita memasukkan Nilai kedalam salah satu kolom, baik itu ke kolom "Nilai_1" atau ke kolom "Nilai_2", Hasilnya langsung tersimpan di kolom "Hasil". Itu loh seperti di excell tuh ... A1 = A;----------> Nilai_1 A2 = C;----------> Nilai_2 A3 = If("Nilai_1">"Nilai_2);Nilai_1;Nilai_2; ---------> Hasil Nerapkannya didalam MSSQL gimana Untuk di kolom Hasilnya ?
user image
more 12 years ago

yayaretina

Kurang lebih seperti ini : hehehe yang tadi buat mysql, ni buat m$sql : IF (A1>A2) SELECT A1 ELSE SELECT A2 AS Hasil; anda menyebutkan kolom, bukan baris. :D
user image
more 12 years ago

ImanD

@yayaretina n @isoke sorry sebelumnya,
@isoke: "Nilai_1" "Nilai_2" "Hasil" A B A C B B Trim's[/quote:d760259c33] klo saya liat2 sich dari pertanyaan awal yg pengin di hasilkan jika A dan B maka yg keluar A trus liat [quote:d760259c33="isoke"] A1 = A;----------> Nilai_1 A2 = C;----------> Nilai_2 A3 = If("Nilai_1">"Nilai_2);Nilai_1;Nilai_2; ---------> Hasil
dan jawabannya
@yayaretina: Kurang lebih seperti ini : hehehe yang tadi buat mysql, ni buat m$sql : IF (A1>A2) SELECT A1 ELSE SELECT A2 AS Hasil; anda menyebutkan kolom, bukan baris. :D
menurut saya {di test di MySQL membandingkan A dan C} yg akan di hasilkan adalah C karena C>A {67>65},
@ImanD solution: SELECT A1 as Nilai_1, A2 as Nilai_2, IF(A1<A2) SELECT A1 ELSE SELECT A2 as Hasil FROM TableName
user image
more 12 years ago

isoke

Baiklah... untuk rumus sementara nich kita anggap dah selesai dulu ... Sekarang untuk menerapkan rumus itu didalam tabel MSSQLnya diletakkan dimananya ? ( ini yang membuat pusing...., maklumlah masih amatiran nich ...hehehe ..)
user image
more 12 years ago

yayaretina

xixixixii.. udah jelas gitu kok masih bingung.. :D script code yang udah kamu buat seperti apa.. biar kita disini tau dan mbantu ngasih solusi..
user image
more 12 years ago

isoke

Saya ngak ada buat sciptnya nich ..., karena menurut saya emang tidak pakai skrip. Karena yang mau dibuat ini kan TABEL. Jadi saya buatnya ngak pakai script. Tabel itu hanya terdiri dari field Nilai_1, Nilai_2, dan Hasil. Untuk field Nilai_1 dan Nilai_2, rencananya diinput. Sedangkan Field Hasil, Nilainya otomatis diperoleh dari perbandingan Nilai_1 dan Nilai_2
user image
more 12 years ago

isoke

Nah Untuk mengahsilkan field Hasil secara otomatis tadi, gimana(dimana) cara membuat ?
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com