Arsip: Memisah tampilan Monitor dan TV dalam software Karaoke....

 
user image
more 10 years ago

purnomo2007

Teman teman aku pernah melihat software karaoke yang ada di Tempat karaoke dimana bisa memisahkan tampilan monitor dan layar TV. Kira kira bagaimana cara membuatnya ya . Padahal tampilan output di port vga hanya 1, tetapi bisa menampilkan video klip di layar TV dan tampilan playlist di monitor komputer... Mungkin ada teman teman yang mau share ?
user image
more 10 years ago

mat_koder

Barngkali VGA cardnya emang punya 2 output: satu VGA/RGB satu lagi composite PAL/NTSC.
user image
more 10 years ago

purnomo2007

mat_koder bisa tolong dijelaskan bagaimana membuat agar keluaran dari media player bisa keluar di vgacard yang menuju ke layar tivi dan software karaoke nya tetap keluar di monitor... Kalau saya pernah lihat di tempat karaoke di komputernya ada 2 vga card, onboard dan eksternal dan yang onboard bisa untuk tampilan monitor dan eksternal bisa untuk ke layar TV. Terima kasih
user image
more 10 years ago

skh_cay

biasanya ada driver VGA pada PC yang bs digunakan untuk menampilkan 2 layar pada 1 PC. misalnya bila di koneksikan ke proyektor. 1 layar bs buat presentasi, yang 1 lagi bs digunakan untuk mengerjakan yang lain. jadi bisa seperti 2 monitor.
user image
more 10 years ago

mat_koder

Seharusnya ketika Windows men-detect lebih dari 1 monitor ( dan di-setup utk mode multi monitor) maka hal tsb juga bisa di-akses oleh Delphi. Coba baca2 help filenya si Delphi mengenai TScreen. Disana ada Screen.MonitorCount dan Screen.Monitor . Kalau ada 2 monior maka desktop width adalah jumlah width dari masing2 monitor ( settingan resolusi masing2 monitor ngga harus sama). Nah ketika anda meletakkan form anda di monitor 2 ( dengan nge-set Top/Left propertynya) dan kemudian merubah WindowState ke Maximized maka form tsb akan maximized di monitor2 Dengan cara begini anda bisa punya dua tampilan form sekaligus di monitor 1 & 2. Ngga heran lagi kan ?
user image
more 10 years ago

mat_koder

tambahan: kalau di komputer anda pasangkan high end VGA card ( biasanya utk gaming) maka si VGA tsb sdh support dual monitor. Anda bisa coba2 aplikasi dual monitor disana. Bahkan beberapa VGA sdh menyediakan DVI to Composite output adapter shg keluaran monitor no 2 dpt langsung dicolokin ke TV. Masih bingung? tanya lagi !.
user image
more 10 years ago

purnomo2007

Udah aku coba mas....Tidak lewat delphi tetapi masih lewat laptop. Jadi jika mempunyai dual vga maka tinggal diatur di setting display properties terus disetting resolusinya dua duanya diaktifkan.. Dan ternyata seolah olah bidang kerja monitor kita menjadi 2 kali lebih panjang... Sementara baru itu yang saya coba. Dan eksperimen saya kita bisa menonton film di monitor yang satu, sambil ngetik / olah data di monitor yang ke 2 dalam 1 komputer.. Wuih keren ya...hehehe cuma belum saya praktekin buat program lewat delphi dan akses 2 monitor...
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com