Arsip: Solusi Ya Nih ..?

 
user image
more 13 years ago

umarbakri

Kalau untuk menhubungkan jaringan antar gedung yang saling berjauhan gimana sebaiknya ya.. karena aku ada masalah nich... jaringan yang aku pasang : 1.Anggap Aja kita punya 3 gedung (A,B, dan C) dan letaknya berjauhan. 2. Pada Gedung A Ke Gedung B aku gunakan Hub --- dan jaringannya baik(terhubung). 3. Saat aku menghubungkan dari gedung B ke kedung C jaringan tidak bisa terhubung. Padahal Jaraknya Sama dari gedung a ke b sama dengan b ke c. 4. aku dah coba semua jenis hubungan streigh maupun cross. 5. Untuk jaringan luar aku pakai kebel telepon dan dalam gedung aku pakai UTP(RJ45). 6. Jarak A ke B dan B ke C = 100 meter
user image
more 13 years ago

belajaraja

Salam, Mungkin ada masalah dengan kabel atau hub nya ? apakah sudah di cek ? apajak DNS nya sudah sama, atau mungkin subnet nya belum tepat. Semoga dapat membantu
user image
more 13 years ago

umarbakri

Untuk Penecekan Hub dan Kabel udah dilakukan. - Untuk pengecekan putus tidaknya kabel teleponnya, saya gunakan multitester 10 ohm dan ternyata nyambung. - Untuk kabel UTP dan Hubnya udah aku coba juga langsung pada tempat yang sama aku hubungkan secara cross dan hasilnya bagus.namun setelah hub yang satu kubawah kegedung C-nya dan dicoba untuk nge-ping kagak bisa. - Untuk subnetnya udah sama semua.
user image
more 13 years ago

belajaraja

Apakah jumlah pc nya melebihi dari batas nya ?
user image
more 13 years ago

umarbakri

Nah.., ini maksudnya gimana ...?
user image
more 13 years ago

DelphiExpert

@umarbakri: melebihi batas jumlah subnet yg diperbolehkan maksudnya...
user image
more 13 years ago

belajaraja

Maaf sebelumnya, apakah setiap gedung menggunakan IP yang sama atau beda* ? dan kalo boleh tau, jumlah komputer untuk setiap gedungnya berapa ?
user image
more 13 years ago

nickqin

sebenarnya sih sama waktu A dan B terhubung asal setting nya bener, pastikan juga tidak ada ip yang konflik, cuma kalo pake hub itu memang kurang bagus lebih bagusnya sih pake swicth ato lebih bagus lagi pake router. tapi secara teknis sih cara nyambungnya sama kaya kaya A ke B.
user image
more 13 years ago

umarbakri

@belajaraja Maaf sebelumnya, apakah setiap gedung menggunakan IP yang sama atau beda* ? dan kalo boleh tau, jumlah komputer untuk setiap gedungnya berapa ? untuk satu ruang sekitar 20 computer ip-nya sama gatewaynya, Sisanya 50 komp beda (pakai gateway lain)
user image
more 13 years ago

umarbakri

Beberapa saat yang lalu untuk Gedung B dan C dan bisa terhubung,.. tapi ngak bisa ngeping nich.., untuk kedua gedung ini aku pakai 10Base-T
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
  • 3
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com