Arsip: Accounting

 
user image
more 18 years ago

dannyong1999

Mas, yang baik, saya disuruh membuat jurnal penutup oleh doesn saya. ada masalah dalam membuat jurnal penutup. saya membuat databse menggunakan mysqldan zeos. field tabel akun saya adalah kodeakun,namakun. untuk lakukan jurnal penutup itu katanya beban harus dinolkan apa saya harus membuat tabel temporary atau mungkin adakah cara yang lain. tq
user image
more 18 years ago

ZeAL

err.... gue gak tau deh kalo yang lain.. tapi gue bukan orang accounting.. Mungkin bisa di jelaskan dulu teori accountingnya gituh.. biar gue atau yang lain jadi tau juga neh..
user image
more 18 years ago

cyber_hecker

weh mosok di jadikan nol ? teori akuntansi baru yach ? wakakaka :D. mungkin maksudnya menjadi nol dalam periode tertentu yach ? contoh : akhir periode januari (31/01/2005) beban kendaraan Rp. 150.000,- maka pada awal periode februari (01/02/2005) beban kendaraan menjadi Rp. 0 kembali. tidak seperti activa, untuk periode berikutnya adalah activa awal februari = activa akhir januari - beban hingga akhir januari. maksudnya gitu yach ? @
user image
more 18 years ago

Sutilkon

1. Akunting a. Neraca, terdiri dari aktiva dan passiva, total keduanya harus sama!, Bisa sama bila sudah dimasukan Laba, Orang akunting menyebut proses ini dengan Jurnal Penutup. Bila berganti periode maka nilai2 yang akan akan menjadi kumulatif. b. (Rugi) Laba terdiri dari Penjualan dan Biaya (Beban). c. Untuk periode berikutnya bila sudah dilakukan Jurnal Penutup, maka (rugi) Laba, nilainya harus NOL ( tidak kumulatif dari periode sebelumnya! Beda dengan Neraca!. 2. Komputer a. Tabel Akun Sudah benar b. Transaksi masukan ke dalam Transaksi detail , biasanya pemula membuat satu tabel (Rekap) lagi berisi kode akun dan Nilai untuk tiap bulannya, (field bulan 12 buah ), jangan lupa tambahkan bulan ke 13, karena biasanya tutup tahun baru dilakukan akhir januari. Kapan Transaksi Detail masuk ke Tabel (Rekap) ?, pada waktu posting bila menggunakan teknik posting, atau pada waktu jurnal Penutup! tetapi lebih baik pada waktu simpan transaksi langsung ke Tabel (rekap) juga. c. Kalau mau ada jurnal penutup, maka prosesnya adalah menghitung (Rugi) Laba dan memasukan nilai tersebut kedalam Akun Neraca ( Rugi Laba bulan Berjalan ). ---> kalau proses Jurnal Penutup Wajib ada d. Cetak Neraca dan (Rugi) Laba dari Tabel Rekap tersebut. itu paling mudah, dan ingat akan Nol Bila dicetak pada periode berikutnya! lebih susah dikit tanpa tabel (Rekap), entar aja, capek nulis. thx.
user image
more 18 years ago

EkoIndri

weleh......... malah aku dah buat aplikasi accounting yang terintegrasi dari beberapa modul, malah sampai level management report dan aq gunakan SMS untuk menagih tunggakan2ke konsumen dan informasi barang baru. memang untuk accounting agak bertele2 namun apabila kamu bisa membuatnya bener2 puas deh, seperti yang aku alami sekrang. do nolkan itu tujuannya untuk tutup buku atau tutup periode, sehingga apabila tidak seimbang bukan dinolkan melainkan dibalancekan dengan menggunakan jurnal penyesuaian disamping ada jurnal umum. agar mudah membuat sistem seperti itu kamu harus buat tabel rekening dan buku besar keuangan serta tabel untuk transaksi, sehingga dengan demikian proses penyesuaian akan mudah dilakukan. sori nih susah ngejelasinnya... kalau lewat posting agak lama nih... kalau mau lebih dalam YM aja ya............. sekali lagi sori bang admin dah ngajak temen YM abis mau jelasin secara singkat ngak mungkin.......... ha...........ha............... wakakakakkakakak
user image
more 18 years ago

kaka-delphi

Mendingan dibikinin artikel aja ato tips 'n triks gitu lho ;) tentang perakuntingan biar delphi-id ini jadi kaya info ;). Saran aja . . . .
user image
more 18 years ago

EkoIndri

wakakakakak........ pengennya begitu tapi bingung mau mulai dari mana nih.......... ada yang mau bimbing.........
user image
more 18 years ago

kaka-delphi

Mulai aja dari nol, itu yang paling gampang ;) Wakakakaka ..... :D:D:D
user image
more 18 years ago

EkoIndri

nol kilo meternya mana ???? wekekeekekkekek oke deh ntar aku buat info mulai dari nol biar temen2 bisa baca dengan mudah dan jelas
user image
more 18 years ago

kaka-delphi

Iya dong biar semakin banyak bljar, jadi ga pada bingung .... dalam rangka mencerdaskan rakyat endonesia maka kita dukung.... wakakakkak ...... hua... hahahah... lagi pada mabok nich. Udah dulu ach
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com