Arsip: Delphi No! Java Yes..

 
user image
more 11 years ago

delphi1st

Kemarin saya coba membuka2 kurikulum SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak ( RPL ) , Dan Bahasa Pemrograman yang menjadi standar kompetensi adalah VB,VB.Net,Java Saya sempat menanyakan ke forum dikmenjur kok delphi + PHP tidak dimasukkan dalam standar kompetensi SMK dan alasannya adalah karena Java lebih baik ( Full OOP + bisa bertahan sampai 100 thn kedepan ). Apa memang Java lebih baik dari delphi ?
user image
more 11 years ago

herux

Wah .. ini pasti rame nih. duluan ngisi ahhhhhh.
user image
more 11 years ago

herux

Jawabannya saya tahu. !!! karena konsultannya si DikMenjur ga bisa delphi ! ya khan ??? e..he...he..
user image
more 11 years ago

deLogic

rame...?? tergantung.. :D Java & bahasa pemrograman lain bisa bertahan 100thn ke depan ??? gak salah tuh? itu yang bertahan OOP nya atau bahasa pemrogramannya ? kalopun bisa 100thn ke depan, pasti sudah banyak evolusi disana sini.... dan mungkin pada tahun tersebut anak cucu kita tidak lagi mengenal apa itu OOP.... Java & Delphi lebih baik mana? masing masing mempunyai kelebihan dan kelemahan, penggunaannya tergantung situasi, kondisi, kebutuhan Anda dan kemampuan Anda dalam menguasai bahasa pemrograman tersebut. btw bahasa pemrograman tertua apa ya? sudah berapa tahun ya...? ngacir ke Wiki dulu ah, sapa tau ketemu di sana...
user image
more 11 years ago

deLogic

setelah sejenak mampir ke Wiki... belum ada tuh bahasa pemrograman yang masih exists selama minimal se-abad.. ada yang masih kenal dengan bahasa generasi pertama? :D http://en.wikipedia.org/wiki/Programming_language http://en.wikipedia.org/wiki/Timeline_of_programming_languages 100tahun? kamsudnya 10 tahun kali...
user image
more 11 years ago

DelphiExpert

Saya rasa C / C++ yang paling uzur :) Konsultan dikmenjur maniak java, kalau ngga' salah kemungkinan besar saya kenal*, tentulah digiring ke java, aura bisnisnya lebih besar :mrgreen:
user image
more 11 years ago

mas_kofa

kalo aku yg jd dikmenjur aku jamin di standar kompetensi tidak ada JAVA / VB.....yang ada DELPHI PHP dan PASCAL
user image
more 11 years ago

ichan29

Dalam membuat kurikulum ataupun apa itu namanya, lembaga apa itu juga, itu adlah wewenang dr kelompok tersebut, dan itu adalah sah2 saja. Mau pake JAVA ataupun MADURA itu terserah dia karena mungkin sesuai pendapat rekan2 diatas, dikmenjur-nya lebih kenal java, jd takut ada yg tanya sehingga dia dg leluasa bisa jawab, tp klo pake Delphi mungkin karena dia nga bisa.. jd takut dia pasang Delphi. Tapi dr semua itu cuman 1 hal yg perlu dicermati yaitu dg adanya Pernyataan: "alasannya adalah karena Java lebih baik ( Full OOP + bisa bertahan sampai 100 thn kedepan )." Itu yg mungkin tdk bisa diterima. karena semua itu punya kelebihan dan kekurangan masing2, dan jg tergantung kebutuhan kita seperti apa, jd menurut hemat sy, pendapat dikmenjur dg pernyataan spt itu bahwa DIA tdk layak diposisi itu karena jawaban yg menunjukkan dia adalah bukan seorang pendidik yg baik.
user image
more 11 years ago

delphi1st

Kelebihan dan kekurangan antara 2 Bahasa Pemrograman ini apa yah ? ( Delphi - Java )
user image
more 11 years ago

simba

Berarti sudah jelas, seberapa kualitas konsultan Dikmenjur itu. :P Sapa sih? Frans kah?
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
  • 3
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com