Arsip: sistem pakar...!

 
user image
more 14 years ago

Zulkarnain

Oh ya teman-teman semua di delphi-id, sebenarnya saya sangat tertarik sekali dengan sistem pakar. Dan saat ini saya sangat tertarik sama yang namanya sistem pencernahan pada makhluk hidup. Elo tau semua kan, apa pun yang dimakan dan setelah makanan itu dicernah maka hasil keluarannya adalah ampas (tahi). Dan saya juga tertarik, elo tau semua kan yang namanya kentut itu bau. Tentunya antara tahi sama kentut itu beda, cuma yang sama yaitu sama-sama baunya. Pertanyaanku, apa bisa membuat program yang seperti itu yang meniru sistem kerja sistem pencernahan pada makhluk hidup, kita umpakan aja makanannya itu file. Tentunya setelah file itu diolah bisa menjadi bentuk lain (kita anggap saja ampasnya). Terus kalo bisa bagaimana dengan kentutnya................................!
user image
more 14 years ago

_lmz

Pertama-tama... dude, what drugs are you on? Kedua: mungkin saja lah, kita tahu bahwa kentut itu gas, terdiri dari elemen-elemen yang ringan, serta ampas terdiri dari elemen-elemen yang berat. Sementara elemen-elemen lain diserap. Oleh karena itu, usul saya: Jalani file, dari byte awal sampai byte akhir. Untuk setiap byte, ambil elemen berat (2 MSB), dan elemen ringan (2 LSB). Concatkan 2 bit elemen berat ke dalam bit array misal array_berat. Demikian juga 2 bit elemen ringan ke array_ringan. Konversikan bit array ke dalam bentuk byte, dengan padding jika perlu. Voila! ampas dan kentut!
user image
more 14 years ago

Manz

betul sekali menurut @_lmz, tinggal memisahkan MSB dan LSB nya trus kalo pengen tahu sekalian dengan gizi yang diserap ??? Nah ini dia yang rame ... cobain deh JST / NN alias Jaringan Syaraf Tiruan atawa sering dikenal dengan Neural Network ... Buat deh pake Delphi ... cuman saran doank dari saya ... karena dulu pernah mau buat sudah mabox dengan logic-algorithm nya .... :mrgreen:
user image
more 14 years ago

Melon_Cry

@manz_delphi: betul sekali menurut @_lmz, tinggal memisahkan MSB dan LSB nya trus kalo pengen tahu sekalian dengan gizi yang diserap ??? Nah ini dia yang rame ... cobain deh JST / NN alias Jaringan Syaraf Tiruan atawa sering dikenal dengan Neural Network ... Buat deh pake Delphi ... cuman saran doank dari saya ... karena dulu pernah mau buat sudah mabox dengan logic-algorithm nya .... :mrgreen:
Buat aplikasi pake algoritma jst---> mau buat perlamalan apa mas?
user image
more 14 years ago

jrp

@_lmz
Pertama-tama... dude, what drugs are you on?
On E:Exception... ha ha ha ha BTW, Bagaimana jika ada sakit pada saluran pencernaan? jrp
user image
more 14 years ago

budi_bunga

mabuk lagiiiiii-mabuk lagiiiiii :roll:
user image
more 14 years ago

Manz

@Melon_Cry: Buat aplikasi pake algoritma jst---> mau buat perlamalan apa mas?
Bentar ... perlamalan ??? atawa peramalan ???? kasian deh kalo tahu-nya JST buat peramalan doank .... :lol: Lha emang nya JST hanya untuk peramalan ??? aku sendiri pernah buat untuk manufacturing pake JST koq :evil: ... gak buat peramalan yang disebutkan sama @Melon_Cry
user image
more 14 years ago

Melon_Cry

Maksudnya gini @manz_delphi, biasanyakan JST untuk menentukan sebuah nilai yang akan ditentukan dengan memperhatikan faktor - faktor. Sehingga nantinya di dapat nilai yang kebenaranya mencapai 99 % ataw diatas 96 %.( kan sama degan peramalan, bagiku sih. jangan cembeerut gitu donk!)
user image
more 14 years ago

pebbie

umm, JST nggak sesempit itu koq.. btw, ni sistem yang diomongin itu layak nggak sih disebut sistem pakar? emang apa tujuannya tu aplikasi sampe perlu pake sistem pakar? kalo 'mencerna' itu bukannya 'komputasi algoritmis' biasa baik dari segi kompleksitas ekspresi maupun kompleksitas komputasi? kalo masalah kentut sama ampas sih udah banyak.. contoh aja DirectShow ataw sistem informasi... dari satu aliran informasi kan bisa diekstrak ke berbagai macam bentuk (baik itu ampas maupun bentuk lainnya) misalnya dari suatu stream video bisa diekstrak stream gambar (ampas) dan suara (mungkin kentutnya hehehe)
user image
more 14 years ago

yafie

Aku pernah bikin program pake delphi buat ngenalin bau aroma roti, yang selanjutnya dihubungin dgn oven elektronik and conveyor untuk menentukan roti udah masak ato belum. kira2 yang kayak gitu sama gak? Oh iya aku pake metode kohonen buat ngembil keputusan plus multi layer perceptron buat nomalize datanya. sensornya yang dipakai elector chemical cathode tube.
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com