Arsip: mendapatkan kode rantai dari citra biner

 
user image
more 11 years ago

picastana

rekan rekan delphi-id ada yang pernah menghadapi masalah kode rantai..? saya kesulitan dalam pemrogramannya.. misalkan ada citra hitam dan putih (biner), bagaimanakah cara mendapatkan chain code / kode rantainya nya..? sehingga dapat dijadikan array 1 dimensi.. jika ada source code berkaitan & link tlg di posting ya.. soalnya materi terkait citra pasti sulit di search engine
user image
more 11 years ago

pebbie

dude... klo belum nyari jangan nuduh pasti sulit.. banyak kok.. apalagi topik klasik macam citra.. tinggal 'pinter-pinter' milih keyword
user image
more 11 years ago

yayaretina

@Master of Delphi: Dude, if you don't undestand the basics and just want to get someone else write the code for you, it means you really shouldn't study computer science. Find a different field.
user image
more 11 years ago

picastana

ok..sampai sampai muncul.. sampai muncul pertanyaan lagi.. q dah nyoba..
user image
more 11 years ago

picastana

apa sih keyword yg bgs untuk masalah ini..? kok pada g mathing semua ya.. forum bantulah saya..
user image
more 11 years ago

mas_kofa

bisa kasih contoh data biner-nya dan hasil array dimensi satunya??........
user image
more 11 years ago

picastana

array hasil adalah array dinamis dengan panjang tidak diketahui contoh hasil adalah koderantai = [0 1 1 2 3 3 4 5 6 7 0] atau koderantai [0 1 2 2 3 3 34 5 6 7 7 7 0] cm contoh.. mungkin salah karena kode rantai melingkari objek objek dalam citra berupa lingkaran atau obyek bebas.. misalkan titik pusat tanpa nilai arah dan pandang arah berikut dalam arah mata angin.. jika tenggara, nilai=7 jika selatan, nilai=6 jika barat daya, nilai=5 jika barat, nilai=4 jika barat laut, nilai=3 jika utara, nilai=2 jika timur laut, nilai=1 jika timur, nilai=0 ditelusuri jika ditemukan piksel hitam.. citra input sudah dithresholding...dan berupa objek tak beraturan di tengah2..
user image
more 11 years ago

picastana

bukannya malas koding.. tapi tidak mengerti koding2 yg ada dalam bahasa2 c.. deklarasinya juga aneh di bahasa C.. gini nih.. Table given index offset for each of the 8 directions. */ di[0] = 0; di[1] = -1; di[2] = -1; di[3] = -1; dj[0] = 1; dj[1] = 1; dj[2] = 0; dj[3] = -1; di[4] = 0; di[5] = 1; di[6] = 1; di[7] = 1; dj[4] = -1; dj[5] = -1; dj[6] = 0; dj[7] = 1; ada yang bisa membantu mengertikan saya dari koding ini dengan arah mata angin diatas.. semoga saya bisa bekerja tahap demi tahap.. saya tidak mungkin keluar dari field ini... saya perlu bantuan..
user image
more 11 years ago

pebbie

coba keywordnya boundary tracing, atau border tracing, atau edge tracing, atau edge following itu diganti aja jadi array of point
var//var di global
dir : array of TPoint = ((X:0;Y:1),(X:-1;Y:1),(X:-1;Y:0),(X:-1;Y:-1),(X:0;Y:-1),(X:1;Y:-1),(X:1;Y:0),(X:1;Y:1));
user image
more 11 years ago

picastana

Mas Pebbie, procedure trace_boundary(x, y : integer; b : Tbitmap); pada procedure mas Pebbie itu, (http://pebbie.wordpress.com/2007/11/12/boundary-tracing/) x,y itu ditentukan sebagai titik awal tracingnya ya..? sedangkan b itu bitmap yang diload..? nantinya procedure trace_boundary(x, y : integer; b : Tbitmap); dipanggil di prosedur utama dengan titik awal tracing (x,y) sudah ditentukan.. Apakah titik awal pencarian itu boleh sembarangan..? ataukah harus tepat mengenai citra dengan piksel hitam..?
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com