Arsip: zeos connection u fastreport

 
user image
more 14 years ago

jonathan_giuliano

Halo saya mu nanya lagi nh masalah fastreport Apakah fastreport memang tidak menyediakan pilihan db zeos (u mysql)? karena saya search/google ternyata memang banyak yang kesulitan u mengintegrasikan laporan fastreport dengan koneksi zeos mysql apabila tidak ada pilihannya, bagaimana solusi terbaik untuk pelaporan dengan fastreport tetapi menggunakan koneksi zeos u mysql? pertanyaan bonus: ada yang punya help delphi format chm ngga ya? thanks..
user image
more 14 years ago

mas_kofa

@jonathan_giuliano: saya search/google ternyata memang banyak yang kesulitan u mengintegrasikan laporan fastreport dengan koneksi zeos mysql
pendapat anda keliru...........
user image
more 14 years ago

elva_ivana

Benar apa yg disampaikan @mas_kofa, selama ini tidak ada kesulitan yang saya temui untuk mengintegrasikan laporan fastreport dengan koneksi zeos (apapun database nya), jika bro @jonathan_giuliano mengalami kesulitan dalam hal itu , coba sampaikan disini secara detail, biar tidak ada kekeliruan lagi.
user image
more 14 years ago

jonathan_giuliano

oh gtu ya ya syukur dh cuma saya baru pegang fastreport sh liat di komponen nya gak ada frxZeosComponents nah gimana kalo pengen ngehubungin frxReport dengan ZeosConnection?
user image
more 14 years ago

jonathan_giuliano

oh ya ini yg kesulitan: http://pascal-id.org/dpr/index.php?name=PNphpBB2&file=viewtopic&t=3091&start=0&postdays=0&postorder=asc&highlight= plus ad beberapa situs DN n LN yg hrus bikin addin u fastreport agar bisa terhubung dengan Zeos
user image
more 14 years ago

heriy4nt0

Untuk menghubungkan fastreport dengan Zeos sama seperti menghubungkan dengan fastreport dengan dbGo atau lainnya. Koneksikan fastreport menggunakan komponent TfrxDBDataset, property TfrxDBDataset.Dataset bisa mengkoneksi ke ADOQuery (dbGo) atau juga ke ZQuery (Zeos). Komponen TFrxDBDataset ini yang digunakan di dalam fastReport bukan ADOQuery atau ZQuery.
user image
more 14 years ago

heriy4nt0

Lalu untuk link dari fastReport, setelah fastreport di open (klik 2 kali), maka klik menu Report-->Data, dan akan muncul Report Database yang menampilkan seluruh frxDBDataset yang ada. centang salah satu dan itu yang digunakan untuk menampilkan field di dalam mendesain Page Report.
user image
more 14 years ago

jonathan_giuliano

ah i see thanks kirain pake semacam frxZConnection
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com