Arsip: bertanya: cara memecah LOC dan unit*.pas

 
user image
more 9 years ago

nekok

Assalamualaikum, salama sejahtera, selamat pagi master master semua. Saya mau bertanya tentang tips pemograman. Saya pernah melihat contoh program dimana dalam satu project terdapat lebih dari satu file .pas nya. Point pertanyaan saya adalah sebagai berikut:
1.Bagaimana caranya memecah LOC agar tidak terlalu panjang, supaya dapat dimuat dalam beberapa file .pas dan mempermudah tracing error. Misalnya ada 10 buah procedure yang secara default akan dimuat dalam Unit1.pas, bagaimana caranya jika saya ingin memecah menjadi beberapa unit [yg bisa dinamai] tertentu.
contoh: let say program "operasi aritmatika"akan saya pecah menjadi penjumlahan.pas, pengurangan.pas, perkalian.pas, dan pembagian.pas
2.Bagian mana dari Interface IDE Delphi [jfi:saya menggunakan Delphi 7] yang harus saya klik/akses untuk melakukan pemecahan unit tersebut?
3.Misalnya saya sudah berhasil memecah nantinya, bagaimana cara memanggil lagi unit-unit tersebut di unit utama/default? bagaimana sintaxnya, [contoh kasus program aritmatika tadi]?
Mohon kesediaan master-master sekalian untuk dapat membantu saya, dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih ^_^ Assalamualaikum, salam sejahtera ^_^
user image
more 9 years ago

nekok

wah, gak ada replay.... :cry:
user image
more 9 years ago

nekok

masih blm ada replay.... :cry:
user image
more 9 years ago

madi

mudah koq mas.. buat aja new unit, File => new unit.. pindahkan procedure, function, atau apa2 yg mo dipindah ke unit itu, namai dg procedure, functionnya panggilnya, sama seperti panggil unit dari sebuah form baru. biasanya, diletakkan dlm publicknya..jadi bisa dipanggil dari unit lain..
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com