Arsip: Bikin angka pada edit text yang ada titik/komanya

 
user image
more 16 years ago

or4n3

Tolongin dong... gimana caranya bikin angka-angka pada edit text tp yg ada titik/komanya. misalnya saat saya mengisikan angka 1000 maka pada edit text berubah menjadi 1.000 dan seterusnya... saya coba bikin kode nya spt ini tp msh ada errornya... ========================== Var cNbiaya : Currency, sNbiaya : String; begin cNBiaya:=StrToCurr(ENilaiBrg.Text); sNBiaya:=CurrToStrF(cNBiaya,ffNumber,0); ENilaiBrg.Text:=sNBiaya; end; ================================ Thanks bantuannya...
user image
more 16 years ago

donlego

enilaibrg.text:=(FormatFloat('#,##0.', StrToFloat(sNBiaya)));
user image
more 16 years ago

ivan_delphi7

coba aja googling, cari komponen Edit khusus buat tipe data Currency. banyak kok.. kalo coding sendiri kadang-kadang memang suka Error... apalagi kalo program tersebut banyak di dominasi oleh nilai-nilai Currency, kayak Accounting misalnya.
user image
more 16 years ago

hezhuanbao

Jawaban untuk pembuatan tampilan titik,koma pd edit text, sdh diutarakan oleh tanggapan sebelumnya. Tetapi menurut saya, penggunaan tersebut tidak disarankan.. karena setelah di edit text angkat tersebut ada tanda bacanya.. maka untuk proses selanjutnya.. apabila edit text tersebut diakses.. dianggap isinya adalah string bukan numerik. saya lebih menyarankan anda menggunakan DBEdit dan untuk memunculkan tanda pemisah bilangannya dapat property display format pada tabel atau data set yang anda gunakan. Sehingga tampilannya akan terpisah sedangkan suatu saat apabila dibutuhkan kembali untuk dilakukan perhitungan.. tetap dianggap numerik. tq.
user image
more 16 years ago

or4n3

OK. Sementara Thanks bantuannya...
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com