Arsip: cara membuat Installer

 
user image
more 16 years ago

muh_fadel2000

Assalamu Alaikum Wr. Wb, Maaf nih baru OL, padahal udah lama terdaftar.. Saya sering buat program di Delphi dengan database Mysql atau postgres.. Nah pertanyaan saya, eh atau masalah saya nih : kalau mau buat file setup/installer dari aplikasi yang telah saya buat terus include MySQL atau postgress gimana caranya...? terima kasih bagi yang mau menjawab dan mohon maaf bila ada kata yang salah Wassalamu Alaikum Wr. Wb. Muhammad Rizal[/pas]
user image
more 16 years ago

deLogic

saya belum pernah bikin untuk postgre, tapi untuk mysql ada beberapa cara yang bisa ditempuh: - menggunakan unattended mysql installation berdasarkan script .msi - bikin master untuk database mysql, kemudian sertakan semua file system dan database mysql yang dibutuhkan, copy di komputer target, jika ingin mengoperasikan mysql sebagai service, maka bikin service nya dan setelah itu start service - dsb, tergantung kreasi Anda.
user image
more 16 years ago

muh_fadel2000

makasih banyak atas jawabannya, but unattended mysql itu berada di mana..? maaf jarang utak-atik direktori MySql.. :wink:
user image
more 15 years ago

deLogic

unattended mysql itu gak ada di direktori MySQL, bikin sendiri berdasarkan script installer .msi dari mysql (contohnya dari master installer mysql-essential-5.1.22-rc-win32.msi). Untuk memodifikasi nya Anda perlu program pembuat / pengolah instalasi yang mampu memodifikasi script MSI.Ada beberapa, antara lain InstallShield Admin Studio, Wise, dsb..
user image
more 15 years ago

betamax

Instaler prinsipnya package sistem menjadi satu kemasan single file mungkin mas.. kalo mYSQL ato Portsgre tuh kan dbms yang bediri sendiri.. idealnya kan harusnya di letakan di komputer yang berbeda.. tapi kalo memang mo di buat desktop / 1 komputer. yang di buat batch command aja yang jalanin server sekaligus jalanin exe program. aman tapi sedkit langkah mudah (tanpa 3th party instaler program) : 1. Buat Folder Namakan sembarang Applikasicontoh 2. Siapkan file applikasi master.. jadikan satu dalam sub folder dari folder Applikasicontoh 3. Siapkan file database + DBMS Sistem (my / Port / any) . jadikan satu folder juga tapi nama yang lain, masih dalam folder Applikasicontoh 4. Harus punya file archiving .(Winzip / WinRAR / Etc) 5. Setting Default Direktory To Extract. 6. Buat Batch File untuk eksekusi File Exe DBMS + Exe Applikasi. 7. Sertakan Batch File dalam Direktory Applikasicontoh 8. Kompres Direktory Applikasi Contoh 9. jadi deh.. :) heheheheh
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com