Arsip: sendkey

 
user image
more 16 years ago

ahariono

Bro ... mo nanya nih Di VB ada fungsi namanya SENDKEY( ), gunanya ngejalanin program seolah2 ngetik di keyboard. misalnya : SENDKEY("A") ... maka komputer seolah2 kaya ngetik A sendiri. Nah kalo di Delphi ada ngga ya ? Soalnya waktu ngliat temen saya bikin program pake fungsi itu. Kayanya fungsinya bakalan sering dipake. Saya nyari, belum ketemu-temu nih. Padahal udah saya cari dilemari, rak piring, kolong tempat tidur, dan dibawah bantal juga ngga ada.
user image
more 16 years ago

ImanD

coba locat ke sini http://pascal-id.org/dpr/modules.php?op=modload&name=News&file=article&sid=171&mode=thread&order=2&thold=0
user image
more 16 years ago

simba

Lah nyarinya di sono! Sampe kuda makan beling pun, gak akan ketemu! :P Nyari tuh di forum atau tanya ke mbah Gugel. Dijamin jawabannya akan bejibun! :D
user image
more 16 years ago

jimbot

coba di cari ama om google dhe.. tapi nyari yang ada kaitannya ama delphi untuk perintah sendkey pada VB.. kayaknya klu di cari ke tempat2 itu malah yang ketemu makanan ama duit atw no togel tuu.. :)
user image
more 16 years ago

MrLee

di delphi gunakan keyboard event

//Event Keyboard
Keybd_event(VK_return, 0,0,0);  //menekan enter
keybd_event(vk_return,0, keyeventf_keyup,0) //enter keyboard di lepas
//  Event Mouse
  mouse_event(MOUSEEVENTF_RIGHTDOWN,0,0,0,0);
  mouse_event(MOUSEEVENTF_RIGHTUP,0,0,0,0);
  mouse_event(MOUSEEVENTF_MOVE,10,20,0,0);
selamat mencoba
user image
more 16 years ago

MrLee

contoh event u/ mengisi di TEdit

  Edit1.SetFocus;
  Edit1.SelStart := Edit1.SelLength;
  
  Keybd_event(VK_SHIFT, 0,0,0);  //menekan Shift
  Keybd_event(65, 0,0,0);   //menekan tombol A
  keybd_event(65,0, keyeventf_keyup,0);  //melepas tombol A
  keybd_event(VK_SHIFT,0, keyeventf_keyup,0) //melepas Shift
untuk huruf kecil event shift nya tidak di perlukan
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com