Arsip: Tanya : Cara buat shortcut keyboard untuk button di delphi

 
user image
more 11 years ago

venomz

misal aq punya button clear untuk clear semua edit box pd form nah waktu di compile klo aq mau jalanin tu button, kan harus aq klik pke mouse nah klo aq juga mau clear form ketika ak tekan F1atau F2 pada keyboard atau dengan kata lain ketika aq press F1 atau F2 itu sama dengan aq click button clear gimana caranya ya ? Ada yg bisa bantu ? Butuh as soon as possible nih... Thx A Lot.....
user image
more 11 years ago

n3o_cybertech

1. Ubah properti KeyPreview milik form menjadi true 2. Pada event OnKeyDown tempelkan kode sebagai berikut :

if key = VK_F1 then
 Button1.OnClick(Self);
user image
more 11 years ago

yusdi

wah keduluan si bos,,,,,hehehe :D tambahan dikit. bisa juga menggunakan kode ASCII kayaknya udah pernah dibahas di forum lain...coba cek lagi...
user image
more 11 years ago

DelphiExpert

@venomz: gunakan TAction (ActionList)
user image
more 11 years ago

venomz

wah thx bgt, udah bisa skrg sesuai saran n3o_cybertech.... Thx...
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com