Arsip: RecordCount

 
user image
more 17 years ago

Yudho

mass2 delphier mau nanya nich! Ngambil recordcount di delphi pake komponen SQLQuery dan koneknya pake SQLConnection di DBExpress koq gak bisa ya Tiap kali ri jalankan keluar pesan DBExpress Error:Operatin Not Supported. Supaya bisa gimana ya? apa aku ngeset di SQLQuery nya yang masih kurang!! Trus seumpanya gak bisa, aku kalo mau lihat record countnya gimana ya! Mohon pencerahanya
user image
more 17 years ago

irosyidi

pake perintah query aja mas...... "select count(nama_field) as jumlah from tabel"
user image
more 17 years ago

jarangkonek

[quote:9dd9985d65=""]apa aku ngeset di SQLQuery nya yang masih kurang!![/quote:9dd9985d65] aku gak tau apa km udah peke komponen TDatasetprovider dan Tclientdataset belom untuk memudahkan ngmbil data recordcount. setting properti : SQLQuery1 --> SQL = Select * from nm_table Active = True; (jgn lupa properti SQLConnectionnya) DataSetProvider1 --> DataSet = SQLQuery1 ClientDataSet1 --> ProviderName = DataSetProvider1 Active = True bisa juga ditambahkan DataSource untuk memudahkan data ditampilkan ke DBGrid nah untuk nampilin recordCount tinggal panggil aja co : Label1.Caption := inttostr(ClientDataSet2.RecordCount); semoga membantu.
user image
more 17 years ago

Akuna-Matata

DBExpress merupakan komponen yang mempunyai sifat unidirectional. kapabilitasnya bila dibandingkan dengan komponen dataset lainnya memang terbatas. Tapi ini merupakan kompromi antara speed dan kemampuan directional. Memakai TClientDataset bisa memberikan solusi yg baik, lebih2 clientdataset bisa di-remote.
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com