Arsip: Mohon Pencerahan Delphi + .pdf...

 
user image
more 16 years ago

umarbakri

Aku dah searching api belum ada yang pas.. Mohon pencerahan tentang hal ini dong : - Aku mau buat program persuratan ( dalam bayanganku aku ingin menggunakan delphi + pdf) - Logika yang akan kupakai sbg berikut : 1. Ketika pemakai memilih jenis surat maka akan ditampilkan format surat dalam format .pdf. 2. Ketika format surat dah muncul pemakai tinggal mengetikkan isi surat pada format pdf tadi. ( Untuk Nomor suratnya akan dibuatkan secara otomatis.) 3. Setelah selesai, surat akan dikirim melalui email atau disimpan saja. Untuk penympanan surat yang disimpan dalam database hanya nomor surat dan isi. Apakah hal ini bisa dicapai ....?????? Mohon dong solusinya ...
user image
more 16 years ago

mas_kofa

2. Ketika format surat dah muncul pemakai tinggal mengetikkan isi surat pada format pdf tadi. ( Untuk Nomor suratnya akan dibuatkan secara otomatis.)
kalo isi surat diisi terlebih dahulu terus baru di konversi ke *.pdf mungkin aku bs
user image
more 16 years ago

umarbakri

Boleh juga tuch...., cemana mas ?
user image
more 16 years ago

umarbakri

aku rasa sama aja tuh... sample-nya dong
user image
more 16 years ago

zieborg

@umabakri: - kamu bisa coba pake powerpdf (search di gugel), kompone lain juga banyak. - alternatif lain kalo kamu pake fastreport/reportbuilder dll, disitu ada fasilitas export to pdf, entry surat ya pake form + komponen delphi, kan bisa dibikin seperti form surat.
user image
more 16 years ago

ivan

Apakah hal ini bisa dicapai ....?????? Mohon dong solusinya ...
BISA.. 1. Harus bisa create file PDF 2. Harus bisa send email. Caranya: 1. Banyak alternatif untuk component create PDF salah satunya http://www.pdflib.com/download/ 2. Untuk Send email coba component fpiette http://www.overbyte.be ada sample nya koq. Semoga membantu
user image
more 16 years ago

mas_kofa

kalo di komp mu dah install .pdf reader tinggal aktifin itu activeX yang ada pada .pdf reader (*.pdf reader 8 recomended)
user image
more 12 years ago

wiseguy1997

Aq sendiri udah coba PDFlib untuk gabungin kumpulan image ke PDF. Lumayan bagus dan lengkap komponennya. Ada demo, kalo mo develop sesuai keinginan kudu musti di modif dikit. Semoga membantu..... :)
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com