Arsip: rumus dengan Otomata

 
user image
more 16 years ago

esafm

teman-teman sekalian, saya mempunyai kasus dimana rumus-rumus matematika disimpan di table dan type field-nya string, contoj: rumus 1: xy+2 (z/2-z)-7z-2x y rumus 2: 2x4y+2 (z/6-z)-7z-2x (-y) . . . . rumus n: ..................................... rumus bisa berubah sewaktu-waktu nah aku pengen setelah input x,y,z itu rumus di baca yg mana yg mo dipakai kemudian jadi operasi matematika(maksudnya dari string) yang katanya dengan teknik otomata. bagaimana untuk memecahkannya? terima kasih.
user image
more 16 years ago

_lmz

@esafm: teman-teman sekalian, saya mempunyai kasus dimana rumus-rumus matematika disimpan di table dan type field-nya string, contoj: rumus 1: xy+2 (z/2-z)-7z-2x y rumus 2: 2x4y+2 (z/6-z)-7z-2x (-y) . . . . rumus n: ..................................... rumus bisa berubah sewaktu-waktu nah aku pengen setelah input x,y,z itu rumus di baca yg mana yg mo dipakai kemudian jadi operasi matematika(maksudnya dari string) yang katanya dengan teknik otomata. bagaimana untuk memecahkannya? terima kasih.
Operator-precedence parsing (link 1, link 2, link 3)
user image
more 16 years ago

mas_kofa

dulu sekali aku bikin kayak gitu pake pascal bisa......tp aku gak tau pa aku pake teknik otomata atau bukan ........ yang jelas aku pake duamata...xixixixixixi...................... 1. betul kata @_lmz pake parsing atau pake scan charakter lalu olah satu persatu hasil parsing atau hasil scan 2. perhatikan hirarki operatornya..... 3.usul : kalo bisa sekalian dibikin grafik persamaannya....(dulu aku juga spt itu...tp cuman 2 dimensi, variabel x ama y)
user image
more 16 years ago

_lmz

@mas_kofa: 2. perhatikan hirarki operatornya.....
Mengingat tadi di contohnya ada seperti "2x4y" mungkin juga perlu ditambahkan operator bayangan (imaginary) untuk mewakili bilangan dempet yang artinya perkalian (jadi kalau token sebelumnya adalah angka dan dilanjutkan variabel, maka antara angka dan variabel disisipkan operator bayangan (misal !) dengan precedence yang ... tergantung penggunaan). Jadi misal 1/4y apakah mau dilihat sebagai (1/4) y atau 1 / (4 * y)...
user image
more 16 years ago

pebbie

dikonversi dulu dari infix jadi postfix (yang paling sederhana pakai recursive descent parsing). habis itu tinggal evaluasi stack secara iteratif deh. gampang kok. ;)
user image
more 15 years ago

RedsGrands

ga bisa dibuka linknya???
user image
more 15 years ago

RedsGrands

kalo rumus nya kaya gini disimpan di database: (pl t)/(100*2) bisa ga dibaca delphi..terus dihitung ???? dimana nila p dan l dan t itu ada didalam table database juga?????
user image
more 15 years ago

mas_kofa

untuk perhitungan sederhana pake componen TCalcExpress, support perhitungan aritmatika dan trigonometri...
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com