Arsip: [Fwd] A funny yet crazy extreme test on Delphi 7 compiler

 
user image
more 12 years ago

deLogic

ada posting menarik di newsgroup borland.public.delphi.non-technical A funny yet crazy extreme test on Delphi 7 compiler. Ada rekan2 yang pernah melakukan hal serupa?
user image
more 12 years ago

yusdi

wah mantaf banget ternyata ya.... sourcenya ampe >50MB???..tunggu saya ya..punya saya baru nyampe 5 MB.... wakakakaka
user image
more 12 years ago

Andi

yang lebih gila sih saat dicoba dengan 999 parameter. siapa coba yang mau cobain sampai segitu banyak :D
user image
more 12 years ago

muktaf

sourcenya ampe >50MB???..tunggu saya ya..punya saya baru nyampe 5 MB.... <----- keburu bewokan :D
user image
more 12 years ago

simba

@deLogic: Ngikutin NG-nya borland/codegear juga ya? :D Source-nya itu hasil generate. Ada aplikasi khusus, pake Perl, untuk generate source sampe bisa segede itu, untuk tujuan testing biasanya. Parameter-nya aja gila2-an gitu, (nyaris) gak mungkin kalo ada program riil yg butuh sampe 999 parameter. :P Tentang performance test itu, perlu diketahui bahwa itu berupa single source file. Bukan kumpulan file yg totalnya 50 MB. Hasil testing itu sendiri sebenarnya gak terlalu mengagetkan. Itulah kelebihan dari bhs pascal, bhs yg mudah dipahami, dianalisa, dan (relatif) mudah membangun compiler untuk pascal dgn optimasi maksimum dibanding compiler untuk bhs lain. Rasanya compiler pascal yg lain juga gak akan beda jauh, walaupun (mungkin) Delphi masih menang. Sbg perbandingan... FPC meng-compile dirinya sendiri, ya FPC meng-compile FPC, hanya butuh waktu sekitar 3-5 menit. Tau sendiri gmn rumitnya sebuah program compiler. Coba bandingkan dgn gcc yg meng-compile gcc sendiri. Bisa butuh 20-30 menit tuh! :P Tentu di mesin yg sama lah. Kalo gak salah, gak banyak bhs yg compiler-nya yg mampu meng-compile dirinya sendiri. Setauku, cuman ada C (gcc) dan pascal (FPC). Delphi aja, compiler-nya dibikin pake C, walaupun IDE-nya dibikin pake pascal. Java, pake C. Ruby, pake C. Python, pake C. Perl, pake C. PHP, pake C. Dlsb, dst, dkk. CMIIW. :)
user image
more 12 years ago

deLogic

@simba: wah.. ini posting double gara2 delphi-id lagi kumat sakitnya ya... berat amat dari jam 10-an. hihi.. dari test itu sih yang paling menarik buatku ya kemampuan kompilasi prosedur dengan jumlah parameter segitu buanyaknya... aku ngikutin NG gak setiap hari, mungkin 2 hari sekali, kalo blog walking seputar delphi hampir tiap hari. Yang menurutku termasuk yang sedang rame adalah thread mengenai Automatic Memory Manager / Garbage Collector (GC) & Deterministic Memory Manager (DMM) .. :)
user image
more 12 years ago

_lmz

@simba: Kalo gak salah, gak banyak bhs yg compiler-nya yg mampu meng-compile dirinya sendiri. Setauku, cuman ada C (gcc) dan pascal (FPC). Delphi aja, compiler-nya dibikin pake C, walaupun IDE-nya dibikin pake pascal. Java, pake C. Ruby, pake C. Python, pake C. Perl, pake C. PHP, pake C. Dlsb, dst, dkk. CMIIW. :)
Compiler Java (sun's javac) dibuat dengan Java (silakan lihat sourcenya). Yang dibuat dengan C adalah JVMnya (masuk akal, bisa dibayangkan sendiri performa JVM yang dibuat dengan Java ;) ). Compiler lain selain javac milik Sun yang dibuat dengan Java adalah compiler milik Eclipse. Compiler Java yang dibuat dengan C juga ada, misalnya jikes. Setuju untuk yang lainnya seperti python, perl, php, dll meskipun sekarang ada beberapa usaha membuat compiler/runtime dalam bahasa itu sendiri (PyPy untuk Python dan Rubinius untuk Ruby).
user image
more 12 years ago

yusdi

@muktaf: sourcenya ampe >50MB???..tunggu saya ya..punya saya baru nyampe 5 MB.... <----- keburu bewokan :D
ya maaf mas.....saya kan baru belajar..... bisanya baru buat segitu....
user image
more 12 years ago

deLogic

@yusdi: 5MB ya itu single source atau multiple unit source..? kalo single source dijamin pasti IDE Delphi nya mabok tuh buat load ke code editor nya.. :D kemudian murni code atau sama form? kalo sama form bisa jadi malah ukuran source-formnya (*.dfm) yang gede karena memuat banyak bitmap / image. Nah kalo yang di source yang dibuat untuk test orang tersebut hanya single source dan tanpa resource / form, kalopun ada mungkin cukup kecil ukurannya. AFAIK.
user image
more 12 years ago

deLogic

@deLogic: @yusdi: 5MB ya itu single source atau multiple unit source..? kalo single source dijamin pasti IDE Delphi nya mabok tuh buat load ke code editor nya.. :D
biar IDE Delphi tidak mabok, maka harus diberikan asupan RAM yang cukup. :)
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com