Arsip: Struktur tanggal kok "INT" yach di mysql

 
user image
more 15 years ago

hendra74

dear delphier, saya baru sekali nyemplung di mysql pake delphi pula, saya ada beli program sms linuxindo punya, dan saya ada mesti membuat report tambahan yang sesuai dengan keingingan perusahaan dan saya. Dalam mengambil table dan field tersebut saya mendapat kan kesulitan si linuxindo ini menggunakan struktur data yang saya menjadi bingung saat saya query tanggal karena mereka menggunakan struktur data "Int" ada advice teman2. kanapa pake "INT" yach..... Regards, Hendra
user image
more 15 years ago

yusdi

int?integer? mungkin saja si pembuat program pengen buat proses kalkulasi... tapi kalkulasi apaan ya? kl mau gitu kan bisa dimainkan di codingnya... kenapa ga date ya???
user image
more 15 years ago

deLogic

ya mungkin mereka mempunyai pertimbangan tertentu. btw sudah liat datanya seperti apa, bagaimana tanggal tersebut direpresentasikan dalam tipe data integer...? karena bisa jadi representasinya berbeda2 tergantung developernya.. misalnya, ada yang menggunakan format yyyymmnn, ada yang nnmmyyyy atau ada yang Trunc(ADateTime)... coba liat dulu di datanya.
user image
more 15 years ago

_lmz

@deLogic: ya mungkin mereka mempunyai pertimbangan tertentu. btw sudah liat datanya seperti apa, bagaimana tanggal tersebut direpresentasikan dalam tipe data integer...? karena bisa jadi representasinya berbeda2 tergantung developernya.. misalnya, ada yang menggunakan format yyyymmnn, ada yang nnmmyyyy atau ada yang Trunc(ADateTime)... coba liat dulu di datanya.
mungkin juga format time_t seperti umumnya aplikasi C... http://en.wikipedia.org/wiki/Time_t
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com