Arsip: DbLookupCombo

 
user image
more 12 years ago

IdrisZZ

Mas, gimana ya cara penggunaan DbLookupCombo pada Delphi 7. Maksudnya bisa menampilkan data dari table tertentu seperti ComboBox biasa dan bisa mengetikkan di DbLookupCombonya juga. Terima kasih sebelumnya.
user image
more 12 years ago

johnizzy

DBLookupComboBox Komponen tersebut pada prinsipnya sama dengan DBComboBox. Item pilihan pada DBComboBox kita tentukan sendiri, sedangkan item pada DBLookupComboBox mengambil dari suatu datasource tertentu.
user image
more 12 years ago

IdrisZZ

Sudah saya isi : datasource, datafield, ListSource, ListField dan KeyFieldnya. tapi tetep gak mau tampil Mas.
user image
more 12 years ago

drackids

DataField : Field yang akan menampung hasilnya Datasource : Datasource untuk DataField KeyField : Field yang berinteraksi dengan DataField ListField : Hasil yang ingin tampil pada List ListSource : Datasource untuk KeyField dan ListField coba dicek aja apakah datasourcenya aktif : coba dengan kondisi showmessage. contoh :
if datasource.active = true then 
begin
showmessage('aktif');
end
else
showmessage('kagak aktif')
semoga membantu :)
user image
more 12 years ago

R960XT

nanya dikit nih bro, kalo misal nya saya mau bikin list barang di dalam 1 combo box. mis : Ayam, Anjing, Kambing, Kucing ntar waktu input nya saya ketik 'A' nanti drop down sendiri dengan pilihan Ayam dan Anjing, begitu ketik 'Ay' ,nanti pilihan nya tinggal Ayam itu gimana yah bro ?
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com