Arsip: Bisakah Rave Report Pake 2 Connection ???

 
user image
more 10 years ago

spiky

Begini KK Smua ... Klo Mau Buat Rave Report ... Bisakah Dalam 1 Report Mengakses 2 Conection ??? Dimana Masing2 Conection Ada Data Dari Tabel Yang Berbeda yaitu tabel pemasukan dan pengeluaran ... Intinya Sy Mau Buat Report Neraca Rugi Laba Seperti Dibawah Ini .... ----------------------------- PEMASUKAN Biaya Kursus 10juta Total Pemasukan 10juta PENGELUARAN PLN 500rb AIR 500rb TELEPON 500rb PAJAK 4juta Total Pengeluaran 5,5juta ------------------------------ RUGI / LABA LABA : 4,5JUTA ---------------------------------- Klo Gaisa 2 Conection ... Apakah Ada Cara Lain Agar Isa Tampilin Report Seperti Diatas ??? Thanx Buat Bantuannya ... ^^v
user image
more 10 years ago

mambamaestro

maksud sampean apa dengan dua koneksi? kalo yang dimaksud dengan dua koneksi adalah menggunakan 2 component (atau lebih 2) TRvDatasetConnection dalam satu report, ya bisa lah. Nanti masing2 koneksi di Add menjadi data view melalui menu File ->New Data Object ->Direct Data View. Jadi misalkan, menampilkan tabel masukan dan tabel pengeluaran melalui dua komponen TAdoTable. Masing-masing komponen TAdoTable tadi dihubungkan dengan 2 komponen TRvDatasetConnection, kemudian lakukan langkah di atas. Adapun kalo maksud sampean, dengan 2 connection ini adalah menggabungkan 2 dataview dalam satu band rave, saya belum pernah mencobanya (dan sptnya sangat sulit, kecuali mungkin sampean menguasai script yang dituliskan pada tab event editor pada designer rave). Adapun case sampean, saya pikir bisa diselesaikan dengan 2 databand dan 1 Footer Band di rave. Gunakan calc total component (ada di tab Report pada designer rave) untuk summing dari masing-masing Band.
user image
more 10 years ago

spiky

@mambamaestro: maksud sampean apa dengan dua koneksi? kalo yang dimaksud dengan dua koneksi adalah menggunakan 2 component (atau lebih 2) TRvDatasetConnection dalam satu report, ya bisa lah. Nanti masing2 koneksi di Add menjadi data view melalui menu File ->New Data Object ->Direct Data View. Jadi misalkan, menampilkan tabel masukan dan tabel pengeluaran melalui dua komponen TAdoTable. Masing-masing komponen TAdoTable tadi dihubungkan dengan 2 komponen TRvDatasetConnection, kemudian lakukan langkah di atas. Adapun kalo maksud sampean, dengan 2 connection ini adalah menggabungkan 2 dataview dalam satu band rave, saya belum pernah mencobanya (dan sptnya sangat sulit, kecuali mungkin sampean menguasai script yang dituliskan pada tab event editor pada designer rave). Adapun case sampean, saya pikir bisa diselesaikan dengan 2 databand dan 1 Footer Band di rave. Gunakan calc total component (ada di tab Report pada designer rave) untuk summing dari masing-masing Band.
Iya mksdku yang tebal itu , he3 ... tp saran bro yang pake 2 TRvDatasetConnection sepertinya berhasil itu ... tingal atur2 datatextnya koneksi ke TRvDatasetConnection yang isinya data yang inginkan misal : TRvDatasetConnectionPengeluaran : data pengeluaran dan dimasukkan dataviewpengeluaran TRvDatasetConnectionPemasukan : data pemasukan dan dimasukkan dataviewpemasukan. trus buat 1 report pake 2 dataview itu ... tingal utak atik datatextnya konek ke dataviewpemasukan ato dataviewpengeluaran .... THANX VO THE ADVICE ... ^^V :) :) :)
user image
more 9 years ago

horier

tanya nih sob, klo seandainya bikin report rave untuk memanggil beberapa kolom dari 2 tabel database berbeda gimana caranya? atau istilah sql-nya Join Table gitu . . . http://horier.blogspot.com/
user image
more 9 years ago

mambamaestro

@horier: tanya nih sob, klo seandainya bikin report rave untuk memanggil beberapa kolom dari 2 tabel database berbeda gimana caranya? atau istilah sql-nya Join Table gitu . . .
case nya gimana?
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com