Arsip: Tentang Array

 
user image
more 12 years ago

telkom_1

Rekan2 mo nanya neh... Tentang array satu dimensi. mis: data: array of integer; Klo panjang X maksimal bisa berapa? karena saya butuh nilai panjang X maksimal untuk meyimpan data hasil pemrosesan dari program yang saya buat. Nilai yang akan saya simpan lebih dari 1 juta baris. selain menggunakan array kira2 menggunakan apa lagi yang cocok? terima kasih. :)
user image
more 12 years ago

DelphiExpert

kalau jumlahnya dinamis mending menggunakan dynamic array, atau menggunakan class yg telah disediakan dan berperilaku seperti array, misal TList, TStringList dll. batasan banyaknya array adalah tidak terbatas namun hardware limited, artinya tergantung kemampuan system anda (RAM, Paging) dll.
user image
more 12 years ago

telkom_1

Oh gt, klo menggunakan TList, TStringList bisa tau contoh menggunakannya? Terima kasih sebelumnya.
user image
more 12 years ago

mas_kofa


/////////
   l : TStringList.Create;
   l.Add(IntToStr(x));
   caption := IntToStr(l.Count);
    l.free;
user image
more 12 years ago

DelphiExpert

nah pertanyaan ini mustinya kudu dijawab oleh rekan2 valunter, monggo silahken... :mrgreen:
user image
more 12 years ago

ImanD

Nilai yang akan saya simpan lebih dari 1 juta baris.
uju buset ni proses apaan sampe jutaan baris gini, kebayang kl proses dilakukan tiap detik...............
user image
more 12 years ago

agoes_5150

Panjang maksimal array pada Delphi 32-bit adalah 2 GB = 2^31 = 2147483648 Byte. Artinya, jika Anda mendeklarasikan array data bertipe byte atau char, maka panjang maksimal array = 2147483648, karena tipe byte dan char menempati ruang memori sebesar 1 byte. Dengan sudut pandang yg sama, jika data bertipe Integer, Longword, Pointer, maka panjang maksimal array adalah 536870912, karena tipe-tipe data tersebut menempati ruang memori 4 byte, demikian seterusnya. Namun demikian, untuk jumlah data yang besar, seperti yg dikatakan telkom_1, 1 juta elemen, saya sarankan sebaiknya jangan menggunakan array, TList, ataupun cara-cara lain yang akan menkonsumsi ruang memori. Menurut saya akan lebih baik menggunakan file terpeta memori (memory mapped file). Dengan file terpeta memori, semua data disimpan dalam file dan dapat diakses menggunakan referensi pointer, seolah-olah data berada di memori. Saya pernah menggunakan cara ini ketika membuat aplikasi server forex, dan hasilnya sangat memuaskan. Jutaan byte data history nilai tukar dan trading dapat diakses dg. cepat tanpa membebani memori komputer. Untuk membuat file terpeta memory (memory mapped file), gunakan fungsi FileOpen(), CreateFileMapping(), dan MapViewOfFile(). Silahkan pelajari fungsi-fungsi tsb melalui Online Help Delphi. O ya, jangan lupa membebaskan Map Handle dan Data Pointer menggunakan fungsi CloseHandle(), serta menutup file menggunakan fungsi FileClose(). :)
user image
more 12 years ago

betamax

@Agues 5150 Tipe dari pointer yang di deklarasikan harus setipe dengan data yang dibuat yah ?
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com