Arsip: perhitungan bulan

 
user image
more 13 years ago

vera

hiiii salam knal aku bleh minta tlong ga? aku da bkin aplikasi buat hitung bulan dan tahun cman ad ksulitan bulan mulai=9, tahun mulai =2008 misal 3 bulan pembayarn dan di mulai pada bulan 10 tahun 2008 mka hasilnya bulan tahun 11 2008 12 2008 1 2009 aku pake stringgrid syntax ku sprti ini procedure TForm1.buatbulan; var i:integer; bulanawal:integer; lamabulan:integer; begin //AdvStringGrid1.ClearNormalCells; for i:=0 to lamabulan do begin if AdvStringGrid1.cells[0,1+i]='12' then AdvStringGrid1.cells[0,1+i]:='1' else AdvStringGrid1.cells[0,1+i]:=IntToStr(lamabulan + (i+1)); AdvStringGrid1.RowCount:=i+1; end; cman msih salah
user image
more 13 years ago

jayadi888

ini pake dB atau nggak ???, pake dB aja :)
user image
more 13 years ago

yusdi

@vera salahnya dimana ya? kl ku lihat itu cuma bisa menambah bulannya aja,tapi untuk tahun belum ada.
user image
more 13 years ago

vera

ya itu dia mas yusdi aku buat tahun ga bsa2 msih tetep aj 2008 biarpun bulan sudah jdi bulan ke 1 yg ak pngen sperti ini bulan tahun 10 2008 11 2008 12 2008 1 2009 dan strusnya ad yg bsa ga yah
user image
more 13 years ago

donlego

coba pakai ini procedure TFrmTransaksiPeminjamanPostPR.AutoCreateCicilan; var i,ibln,ithn:integer; begin AdvStringGrid1.ClearNormalCells; iBln := dm.Q_TransaksiPeminjamanPostBULANMULAI.Value; ithn:=dm.Q_TransaksiPeminjamanPostTAHUNMULAI.Value; for i := 1 to dm.Q_TransaksiPeminjamanPostLAMACICILAN.Value do begin iBln := iBln + 1; if iBln = 13 then begin iBln := 1; ithn:=ithn+1; end; AdvStringGrid1.RowCount:=i+1; AdvStringGrid1.cells[0,0+i]:=IntToStr(ibln); AdvStringGrid1.cells[1,0+i]:=IntToStr(ithn); end; end;
user image
more 13 years ago

BorlandMania

batasan bulan & tahun mulai serta jumlah pembayaran diambil dr tabel atau entry dari form non ?? logikanya sih sm aja, ini contoh bulan, tahun & jumlah bayar dari entry : procedure TFStringGrid.bbIsiGrid1Click(Sender: TObject); var nYearStart : Integer; nPayment,nMonthStart,nRow,nI : Byte; begin nMonthStart := StrToInt (meBulan .Text); nYearStart := StrToInt (meTahun .Text); nPayment := StrToInt (mejumlah.text); // Banyaknya Pembayaran, Berapa Bulan nRow := 01; For nI := 01 to nPayment Do Begin StrGrid.Cells [01,nRow] := IntToStr (nMonthStart); StrGrid.Cells [02,nRow] := IntToStr (nYearStart ); If (nMonthStart = 12) Then Begin nMonthStart := 00; Inc (nYearStart); End; Inc (nMonthStart); Inc (nRow); End; end; moga bs bnt
user image
more 13 years ago

vera

maksih buat mas donie udah bsa tpi boleh minta tolong 1 lagi dong perhitungan bulannya dah dapet cman untuk perhitungan cicilan pinjaman nya blum jdi msal nilaipinjaman =3000 lama cicilan 3 bln , cicilan per bulan =1000 berarti diulang sebanyak 10 kali hasilnya seprti ini bulan tahun Saldoawal cicilanpokok saldoakhir 1 2008 3000 1000 2000 2 2008 2000 1000 1000 3 2008 1000 1000 0 tolongin donk :( :( :(
user image
more 13 years ago

ichan29

klo mo sample, jadikan TDatetime, trus hitung tanggal yg dimaksud trus dr hasil tanggal yg didapat, km decodedate dan ambil bulan serta tahun hasilnya sample tdk terlalu panjang coding dikau
user image
more 13 years ago

reminder2k1

@donie_a_hidayat: coba pakai ini procedure TFrmTransaksiPeminjamanPostPR.AutoCreateCicilan; var i,ibln,ithn:integer; begin AdvStringGrid1.ClearNormalCells; iBln := dm.Q_TransaksiPeminjamanPostBULANMULAI.Value; ithn:=dm.Q_TransaksiPeminjamanPostTAHUNMULAI.Value; for i := 1 to dm.Q_TransaksiPeminjamanPostLAMACICILAN.Value do begin iBln := iBln + 1; if iBln = 13 then begin iBln := 1; ithn:=ithn+1; end; AdvStringGrid1.RowCount:=i+1; AdvStringGrid1.cells[0,0+i]:=IntToStr(ibln); AdvStringGrid1.cells[1,0+i]:=IntToStr(ithn); end; end;
Tinggal nerusin punya @donny tuh... Aku bantu dikit:
procedure TFrmTransaksiPeminjamanPostPR.AutoCreateCicilan; 
var i,ibln,ithn:integer; 
begin 
    AdvStringGrid1.ClearNormalCells;
    iBln := dm.Q_TransaksiPeminjamanPostBULANMULAI.Value;
    ithn:=dm.Q_TransaksiPeminjamanPostTAHUNMULAI.Value;
    iPinjaman:=dm.Q_TransaksiPeminjamanPostPinjaman.Value;
    iCicilan:=dm.Q_TransaksiPeminjamanPostCicilan.Value;
    Saldo:=0;
    for i := 1 to dm.Q_TransaksiPeminjamanPostLAMACICILAN.Value do begin
        iBln := iBln + 1;
        if iBln = 13 then begin
           iBln := 1;
           ithn:=ithn+1;
        end;
        Saldo:=iPinjaman-iCicilan;
        AdvStringGrid1.RowCount:=i+1;
        AdvStringGrid1.cells[0,0+i]:=IntToStr(ibln);
        AdvStringGrid1.cells[1,0+i]:=IntToStr(ithn);
        AdvStringGrid1.cells[2,0+i]:=IntToStr(iPinjaman);
        AdvStringGrid1.cells[3,0+i]:=IntToStr(iCicilan);
        AdvStringGrid1.cells[4,0+i]:=IntToStr(iSaldo);
        iPinjaman:=Saldo;
    end;
end;
user image
more 13 years ago

julius

Kan udah ada fungsi bawaan delphi untuk bulan maju atau mundur berapa bulan

var
   aa:TDate;
begin
   aa:=IncMonth(DateTimePicker1.Date,3);
end;
Fungsi diatas adalah menambah 3 bulan dari tdatetime picker. jika hasil yang diinginkan 3 bulan sebelumnya:

   aa:=IncMonth(DateTimePicker1.Date,-3);
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com