Arsip: pencarian record pada mysql

 
user image
more 17 years ago

f12dhaus

[b]halo semuanya, saya pendatang baru di dunia delphi. saya menggunakan database MYSQL. disini saya kesulitan dalam proses pencarian record Database di Delphi, kalau bisa disertakan dengan source code nya ya, maklumlah pendatang baru. jadi baru belajar. thanks[/b] :o :) :? :oops: :wink:
user image
more 17 years ago

ivan

@f12dhaus, untuk mencari record banyak caranya salah satunya bisa dengan perintah SQL. metode nya pun tidak jauh berbeda dengan bhs pemrograman lain. Untuk pencarian record bisa pake perintah SELECT.. dan component yg dipakai pun bisa TQuery atau komponen Zeos dan lain-lain.
user image
more 17 years ago

$tring

gak ada salahnya juga pake ODBC dan komponen adotable / adoquery dari component pallet ado. code pencarian juga bermacam-macam tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan, kalo hanya ingin mencari key-nya cukup gunakan findkey tapi kalo udah berkaitan dengan karakter kamu bisa pake findnearest. kayaknya cara ini bagus buat kamu karena code-codenya tidak sulit bagi pemula. selamat mencoba....!!!
user image
more 17 years ago

ZeAL

Kalo cuma mau nyari, mending pake TSQL.. tinggal di set

TSQL.SQL.add('SELECT * FROM table WHERE field = "xxxx"');
trus tinggal di open deh..
user image
more 17 years ago

w4h703

pakenya kompi apaan mas??? contoh klo pake kompi Ttable

begin
  if table1.locate('field1', edit1.text, [loCaseInsensitive]) then
   showMessage('Ketemu')
  else
   ShowMessage('Tidak KEtemu');
end;
user image
more 17 years ago

rose_see

Aku juga tanya mas? Kalo kita melakukan pencarian yg data itu terdapat pada beberapa tabel. dan data hasil ditampilkan dalam DBGrid kunci pencarian dilakukan berdasarkan field tertentu(bisa dipilih)!
user image
more 17 years ago

adit4it

coba di www.w3schools.com tutorial SQL
user image
more 16 years ago

f12dhaus

terima kasih sebelumnya, ya memang begitu sih maksudnya, terus munculin datanya di form delphi tersebut gimana sourcenya, dan kalau pakai DBGrid juga gimana sourcenya, saya pakai Ztable (Zeos Acces) untuk acces ke MYSQL nya. jadi tolong ya source codenya, n ada gak tutorial khusus untuk belajar delphi n database gitu, tapi yang bisa di download; thank2s
user image
more 16 years ago

muktaf

bagaimana bila saya melakukan pencarian dimana isi di edit1.text saya bikin lowercase dan di field1 juga saya bikin lower sehingga inputan di edit1.text dan isi di field1 dikecilkan semua .. contoh begin if table1.locate('lower(field1)',lowercase( edit1.text), [loCaseInsensitive]) then showMessage('Ketemu') else ShowMessage('Tidak KEtemu'); end; kenapa contoh di atas tidak bisa, kesalahan terdapat di lower(field1) mohon penjelasaannya
user image
more 16 years ago

bayu

o ya..kenapa ya kalo pake ZTable kok gak bisa Findkey????
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com