Arsip: Pilih Turbo Pascal/Delphi

 
user image
more 17 years ago

-BreWok-

Buat saudara-saudara yang udah lama berkecimpung di profesi ini minta sarannya donk! :o Dalam pemrogr sebenarnya lebih handal delphi atawa turbo pascal/C++ :? .Dari beberapa temenku tuh katanya delphi udah ampir ditinggalin, kalah ama turbo pascal apalagi kalo berhubungan dengan database. Aku shock banget waktu dibilangin gituan :cry: .KAlo dilihat dari jam terbangnya sih aku masih minim banget tapi gua udah setengah mati bela-belain belajar ama kang delphi ampe kena demam 7 hari 2 malem. Mohon dukungannya donk apa yang harus saya lakukan untuk mengejar ketinggalan. :( .Bagi yang reply dapet salam dari kakek saya : Lemah teles gen gusti seng mbales.
user image
more 17 years ago

kaka-delphi

DINKKKK Klo menurut saya sich ... turbo pascal itu khan buyutnya Delphi yang masih zamannya console. Sedangkan Delphi adalah pengembangan Borland yang sudah berbasis GUI yang menggunakan bahasa Object Pascal. Jadi ya ... klo misal urusan teknologi sekarang sich ... ya mending milih delphi. Delphi juga bisa membuat aplikasi console, tetapi Turbo Pascal hmm .... rasanya sulit untuk membuat aplikasi GUI.
user image
more 17 years ago

deLogic

masalah kehandalan antara TurboPascal dan Delphi...? wah perbedaannya terlalu jauh. Ketika kita bicara TurboPascal, kita bicara masa lalu, >10tahun yg lalu. Masa kini nya TurboPascal adalah Delphi, karena Delphi lahir dari metamorfosis / evolusi Turbo Pascal. Soal berhubungan dengan database? Delphi sangat support kok, Delphi hampir bisa digunakan untuk membuat aplikasi apa aja, tergantung dari kemampuan, kreasi dan imajinasi kita. Delphi hampir ditinggalin? diitnggalin untuk apa? selama ada bahasa pemrograman yg lebih mudah dipelajari dan cepat untuk mengerjakan suatu pekerjaan, ya pasti orang akan memilih yg lebih mudah dan cepat [dan murah :)]. Orang tentunya tidak akan menggunakan Foxpro untuk membuat halaman web bukan..? Orang tentunya akan memilih menggunakan VB untuk membuat aplikasi Accounting dibanding menggunakan assembly bukan? Orang tentunya akan memilih menggunakan C/Assembly untuk membuat aplikasi yg mengakses perangkat keras dibanding menggunakan PHP bukan? :D Semua itu tergantung kebutuhan kita.
user image
more 17 years ago

kaka-delphi

Oh .. yach daku blom ngasih komen tentang yang satu ini :
Dari beberapa temenku tuh katanya delphi udah ampir ditinggalin, kalah ama turbo pascal apalagi kalo berhubungan dengan database. Aku shock banget waktu dibilangin gituan :cry:
Wakakakakakaka ....... saya juga shock denger nya .... masa sich ... :lol: Padahal para programmer Turbo Pascal sekarang udah berbondong-bondong ke Delphi. Delphi lebih powerfull dalam soal database ... banyak dukungan terhadap database apapun, banyak programmer yang mengembangkan atribut dan pernak pernik Delphi (VCL). Jadi database apapun dihajar ama om Delphi .... :D Eh .... klo VCL di Turbo Pascal apaan yach ... ? xixiixixixixixiiiii ...... Mungkin mas Bayu tau ..... ? :lol:
user image
more 17 years ago

deLogic

VCL (Visual Component Library) nya di TP..? walah hmm opo yo, kan belum ada rancangan visual nya.. yg menjadi cikal bakal OOP di Delphi, TurboVision.. :)
user image
more 17 years ago

kaka-delphi

Wakakakakak ..... Delphi = VCL (Visual Component Library) Turbo Pascal = NVCL (Non Visual Component Library) Wakakakaka ..... ngaco dech .... :D :D :D
user image
more 17 years ago

ZeAL

Mungkin maksudnya Free Pascal kalee... Tapi tetep aja gue lebih cinta Delphi, walaupun my fist love adalah Turbo Pascal... hehehehe... :D
user image
more 17 years ago

simba

sebenarnya lebih handal delphi atawa turbo pascal/C++
Pertanyaan yg aneh! :P Delphi dibandingin dgn TP/C++ ??? Sejak kapan Pascal bisa di-'/'-kan dgn C++ ??? Perasaan Pascal dan C serta Object Pascal dan C++ itu musuh bebuyutan deh! Trus sejak kpn pula Delphi "musuhan" ama Turbo Pascal, lah wong mbah buyutnya sendiri kok! Wakakakakak... jadi bingung mau jawab gimana. :D
user image
more 17 years ago

portege

Duuh kacian amat Bahasa Pemrograman TurboPascal/C++ dibandingkannya ama Tools pemrograman Delphi. :!: just advice, mo punya kesempatan lebih besar dapet gawe? belajar juga Java, Vb, C++ (desktop programming). . . Delphi bagus sebagai starter dalam belajar pemrograman, tapi trend-nya sekarang lebih cenderung ke arah sebaliknya. mumpung masih tahap belajar, persiapkan buat bekal cari gawe nanti :) gud lak.
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to
Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com