Arsip: [?] Dimana Mendefinisikan Variabel di FastReport BeforePrint

 
user image
more 16 years ago

babypigs

Saya sedang memcoba skrip di event beforeprint FastReport (dalam modulnya FastReport) ketika dijalankan ternyata ada pesan kesalahan variabel belum didefinisikan, yang menjadi masalah dimana saya mendefinisikan variabel tersebut? Terimakasih!
user image
more 16 years ago

Bahrul_power

Aku juga pakai Fast Report tapi belum ketemu event BeforePrintnya......, kalau ada dimana ya...?, ada yang tau ga.....?
user image
more 16 years ago

babypigs

sebetulnya sih lebih mirip property OnBeforePrint, ada di mode designer (mode untuk merancang report) o ya saya memakai versi urdu 2.51 takutnya beda versi beda penempatannya.
user image
more 16 years ago

tomboati

untuk menaruh variable di onbefore print, bila nilanya berupa group taruh di page header/report title, dengan klik on beforeprint, kemudian isikan variable itu dengan misal xx := 0 {untuk numerik) yy :='' {untuk string} bila nilai itu berupa iterasi, atau menyatakan nilai yang dinamis (dalam groups), dapat di pasang di misal group Header/ page Header sebelum band detai data selamat mencoba
user image
more 16 years ago

mat_koder

di FastReport saya, paling ngga sepanjang pengetahuan saya ada 2 jenis OnBeforePrint , satu buat komponen TFrxReport ( yg langsung di-drop ke Formnya Delphi) dan satunya lagi di Report designernya si FastReport ( buat kontrol-kontrol yg di-drop ke dlm Form designer tsb , yg nantinya bakal tampil pd waktu Preview atau Print ). Untuk OnBeforePrintnya si TfrxReport, saya pake kode Delphi Pascal( sama seperti event-event VCL-VCL yg laen). Sedangkan utlk OnBeforePrintnya kontrol FasReport yg di-drop ke FormDesigner , kodenya harus pake scriptnya si FastReport ( mirip tapi ngga persis sama dgn Delphi Pascal). Makanya klo mau setting isi kontrol secara dinamis , saya lebih suka melakukannya di TFrxReport event , sebab kodenya Delphi / ngga usah pake scriptnya FastReport . Ini soal personal preference aja. Setiap kali si FastReport mau di print/preview, dia akan memanggil event OnBeforePrintnya si frxReport ( jika di-implementasikan ) dan akan nge-pass kontrol-kontrol yg ada didalamnya ke event tsb. Nah disini waktunya saya bisa merubah apa-apa saja yg saya perlukan berubah secara dinamis. Kontrol-kontrol yg di-pass dpt terjadi berulangkali ( misalnya kontrolnya ada di bagian Detail) atau satu kali ( utk kontrol Report Title misalnya). Saya lebih suka mengenali kontrol-kontrol dari namanya karena nama pasti unik pada setiap ReportForm. Dari namanya saya tau apa jenis kontrol tsb baru kemudian dirubah nilainya. Saya ngga tau metoda seperti diatas apa berlaku untuk semua versi FastReport. mis: procedure TForm1.frxReportBeforePrint( Sender: TfrxReportComponent); begin // check kontrol yg di-pass kali ini apa bener yg saya inginkan if Sender.Name='KontrolJudul' then // sekarang saya tau persis bhw kontrol yg di-pass kali ini pasti TfrxMemoView (Sender as TfrMemoView).Visible := True // kali ini judul harus ditampilkan (Sender as TfrxMemoView).Memo.Clear; // hapus semua teks (Sender as TfrxMemoView).Memo.Add('Ini dia judulnya'); // ganti dgn ini ...... end;
user image
more 16 years ago

babypigs

terimakasih banyak buat mat koder ilmu nya berguna banget...
user image
more 16 years ago

tomboati

saya masih menggunakan FR 2.5, yang cenderung menaruh variable nya selain lewat data dictionary juga di design pagenya ini akan jauh berbeda dengan versi yang lebih baru FR 3 , karena untuk code ada dalam sheet tersendiri selain dialognya... jadi banyak jalan sih.....
user image
more 16 years ago

muktaf

kenapa setiap mau print harus di preview dulu .... saya sudah coba bikin false print di preview option lalu di buttonclick1 saya bikin frxreport.print; tetap kosong tapi setelah saya .showreport lalu saya .print baru ada penampakan di spools
more ...
  • Pages:
  • 1
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com