Arsip: ask program sederhana client server

 
user image
more 10 years ago

don2103

Selamat siang para master - master sekalian, saya ada tugas kampus nih.. disuruh buat program sederhana tapi berbasis clien server. nah yang ingin ditanyakan adalah bagaimana cara membuatnya atau para master - master sekalian mempunyai link referensi untuk ini, terima kasih. :D
user image
more 10 years ago

nova_edp

mas, itu sama aja mas minta di bwtin aplikasi jadi. coba bwt sendiri dl, klo ada mslh br konsultasi ksni. tp sblumnya, emg km udah ngrti maksudnya client-server?
user image
more 10 years ago

don2103

@nova_edp yah sudah, pernah pake java tapi rada ribet, hehehe. soalnya pengkoneksian databasenya mesti ditulis pake coding gg kayak delphi tinggal pake adoQuery masukin databasenya apa -> next -> next finish... Kebetulan lagi jatuh cinta sama delphi nih, hehehe Waduh saya gak minta bantuin untuk buatin saya minta linknya saja, tar saya coba pelajarin terlebih dahulu, begitu maksudnya, :D
user image
more 10 years ago

mambamaestro

user image
more 10 years ago

andrians

open google.com on your browser. type "winsock delphi" or "delphi socket" then click search. that is a lot of tutorial about client server hope useful.. :)
user image
more 10 years ago

kepew

wah top cer nih threadnya don2103, hehehe... kebetulan masalahnya sama kayak gue, :D Gan untuk komponen / cara wat koneksinyaannya bagaimana nih??? maklum gan masih bayi yang baru lahir, wkwkwkwk
user image
more 10 years ago

zones

Kesini aja :http://rosihanari.net/programming-delphi.php sdh ada tutor na tinggal di download :D.
user image
more 10 years ago

n3o_cybertech

ada deh ni contoh socket TCP/IP:) http://dev-id.org/site/2010/08/07/koneksi-socket-di-delphi-2010-tsocketclienttsocketserver/
user image
more 10 years ago

kepew

@n3o_cybertech dan zones : waduh terima kasih deh linknya oke... sudah saya coba dan berhasil.. oh iya gimana klo pada saat sever dimatiin muncul pesan "server sedang mati / koneksi server terputus" itu gimana yah??? terima kasih lagi akh, untuk ke dua agan - agan yang telah membantu gw... :D
user image
more 10 years ago

kepew

@n3o_cybertech dan zones : waduh terima kasih deh linknya oke... sudah saya coba dan berhasil.. oh iya gimana klo pada saat sever dimatiin muncul pesan "server sedang mati / koneksi server terputus" itu gimana yah??? terima kasih lagi akh, untuk ke dua agan - agan yang telah membantu gw... :D
more ...
  • Pages:
  • 1
  • 2
Share to

Random Topic

Local Business Directory, Search Engine Submission & SEO Tools FreeWebSubmission.com SonicRun.com